alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kejar Rekomendasi Gerindra, Yagkin Jual Pengalaman 15 Tahun Legislatif

Muhaimin
Kejar Rekomendasi Gerindra, Yagkin Jual Pengalaman 15 Tahun Legislatif
Andi Yagkin Padjalangi menandatangani formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Makassar di sekretariat DPC Gerindra, jalan Nuri, Rabu (30/10/2019). Foto: SINDOnews/Muhaimin

MAKASSAR - Bakal calon Wali Kota Makassar, Andi Yagkin Padjalangi resmi mendaftar di partai Gerindra. Itu setelah dia mengambil sekaligus mengembalikan formulir di sekretariat DPC Gerindra Makassar, jalan Nuri, Rabu (30/10/2019).

Yagkin mengungkapkan, kedatangannya langsung ke sekretariat Gerindra, merupakan bentuk keseriusannya mengendarai partai ini untuk bertarung di pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020.

“Saya kira, setalah saya menjabat tiga periode di DPRD provinsi, itu bisa menjadi pertimbangan bagi Gerindra. Dan kedatangan saya, sebagai bentuk keseriusan saya untuk maju di Pilwalkot Makassar,” kata Yagkin di hadapan pengurus DPC Gerindra Makassar.



Yagkin sendiri memang berhasil menduduki kursi DPRD Sulsel selama 15 tahun atau tiga periode lewat partai Golkar.

Yagkin mengaku siap menjalani seluruh tahapan yang dipersyaratkan partai ini. Yagkin juga akan bersaing dengan seluruh kandidat lainnya untuk merebut rekomendasi partai Gerindra.

“Masalah terpilih atau tidak, itu ada pertimbangannya masing-masing. Tapi saya memang serius di partai ini. Saya siap mengikuti mekanisme yang akan dilakukan oleh partai,” tegasnya.

Ketua DPC Gerindra Makassar, Erick Horas mengapresiasi niat baik Yagkin dengan mendaftar langsung tanpa diwakili. Dia pun mengakui, pengalaman Yagkin di parlemen akan menjadi salah satu pertimbangan partainya untuk mengusung kandidat.

“Saya apresiasi pak Yagkin karna tanpa diwakili. Ini menandakan bahwa beliau serius. Gerindra sudah tidak ragu-ragu lagi. Apalagi cukup berpengalaman beliau,” ujarnya.

Erick meminta agar Yagkin, tak hanya berhubungan dengan DPC. Melainkan juga menjalin komunikasi dengan pengurus tingkat provinsi dan pusat. Apalagi kata dia, saat ini sudah ada 13 bakal calon yang telah mendaftar di Gerindra.

“Kita juga minta bahwa setiap calon untuk mengikuti seluruh proses. Termasuk bangun komunikasi dengan DPD maupun DPP. Tidak ada yang dianak emaskan, semua sama posisinya,” tandas legislator DPRD Makassar itu.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook