alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sepekan Operasi Zebra di Makassar, Polisi Tilang 1.323 Pengendara

Tri Yari Kurniawan
Sepekan Operasi Zebra di Makassar, Polisi Tilang 1.323 Pengendara
Selama sepekan Operasi Zebra 2019 di Makassar, polisi sudah menilang 1.323 pengendara. Foto: SINDOphoto/Ilustrasi.

MAKASSAR - Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar terus menggencarkan Operasi Zebra 2019 yang digelar mulai 23 Oktober hingga 5 November mendatang. Memasuki hari ketujuh, tercatat polisi sudah melakukan penindakan berupa tilang terhadap 1.323 pengendara.

"Sejauh ini, sanksi tilang sebanyak 1.323 pengendara. Adapun data lakalantas (kecelakaan lalu lintas) ada 10 kejadian, dimana satu orang meninggal dunia dan 14 orang luka ringan," kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Facthur Rocman, Rabu (30/10/2019).

Operasi Zebra merupakan agenda tahunan Kepolisian Republik Indonesia dengan melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas. Selama pelaksanaan operasi ini di Makassar, pelanggaran yang paling mendominasi adalah kelengkapan surat-surat kendaraan, tak memakai helm dan melawan arus lalu lintas.



“Ada 343 pelanggaran surat-surat, 261 pelanggaran tidak memakai helm dan 187 pelanggaran melawan arus lalu lintas," ujarnya.

Secara umum, Fatchur menjelaskan ada delapan target Operasi Zebra yang menjadi proritas. Di antaranya yakni pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar dan pengendara mobil yang tidak menggunakan safety belt.

Selain itu, polisi juga pastinya akan menindak pengendara mobil yang melebihi batas kecepatan, pengemudi kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol, pengendara di bawah umur, pengendara menggunakan HP pada saat mengemudi, kendaraan melawan arus dan menggunakan sirine/strobe.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook