alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemerintahan Taufan-Pangerang Berhasil Jadikan Parepare Kota BJ Habibie

Tim Sindonews
Pemerintahan Taufan-Pangerang Berhasil Jadikan Parepare Kota BJ Habibie
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Pangerang Rahim. Foto: Istimewa

PAREPARE - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Pangerang Rahim betul-betul menjadikan BJ Habibie sebagai spirit dalam membangun kota yang dipimpinnya.

Sejumlah infrastruktur yang kemudian menjadi ikon Kota Parepare, selalu tersemat nama Bj Habibie yang merupakan Presiden ketiga Republik Indonesia.

Sebut saja Auditorium yang dibangun di Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Bangunan berlantai dua yang sumber anggarannya berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) itu dinamai auditorium BJ Habibie.



Ada juga Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, yang berlokasikan di Lingkungan Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. Rumah sakit ini akan menjadi salah satu rumah sakit regional di Sulsel.

Pembangunannya Rumah Sakit ini mendapat bantuan dari Pemprov Sulsel. Rumah Sakit Hasri Ainun, ditarget dioperasikan akhir tahun 2019 ini.

Pemkot Parepare juga melakukan pembangunan Call Centre Terpadu 112. Call Centre Terpadu 112 ini, berlokasi di jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat. Call Centre Terpadu ini, memiliki dua unit operasi pelayanan, yaitu kesehatan mobile, dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Parepare.

Taufan Pawe menyampaikan, gedung Call Centre 112 terpadu ini, akan mejadi salah satu andalan pemerintah sebagai pusat pelayanan kesehatan dan pemadam Kota Parepare. Adapun pembangunannya sudah memasuki tahap akhir.

"Call Centre 112 terpadu ini, akan mejadi salah satu maskot baru, sebagai pusat pelayanan kesehatan dan pemadam Kota Parepare," kata Taufan dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Rabu (30/10/2019).

Selain itu, pada tahu 2019 ini, Pemkot Parepare juga membenahi trotoar sepanjang 2.927 meter persegi. Proyek yang ditargetkan rampung tahun ini itu, dilakukan semata demi memberikan kenyamanan kepada pejalan kaki.

Di sisi lain, dalam pemerintahan Taufan dan Pangerang satu tahun ini, Parepare diganjar dengan berbagai penghargaan. Baik penghargaan regional maupun nasional. Total ada sebanyak 23 penghargaan.

Penghargaan itu diantaranya seperti Indonesia Award 2019, dalam kategori pelayanan kesehatan terpadu dari I-News Tv, dan Kota Kecil Terbaik dari Indonesia Atractievenes Award 2019 dari Tempo Grup.

Sementara di sektor pariwisata, Pemkot Parepare mendapat lampu hijau untuk melaksanakan festival Salo Karajae dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Tak sekadar direstui, festival ini oleh kementerian disebut sebagai event yang harus dilestarikan, dan masuk dalam Kalender Event Nasional.

Dalam even ini, akan ada berbagai ajang tradisional seperti lomba tarik perahu, lomba balap perahu katinting, juga kompetisi tari Jeppeng.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook