alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Reakreditasi, PKM di Sinjai Diharap Beri Pelayanan Berkualitas

Irman Bagoseng
Reakreditasi, PKM di Sinjai Diharap Beri Pelayanan Berkualitas
Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr Andi Suryanto Asapa. Foto: Sindonews/Irman Bagoseng

SINJAI - Tim dari Kementerian Kesehatan RI kembali kunjungi Kabupaten Sinjai. kunjungan tim survei dari kemenkes tersebut mengunjungi UPTD Puskesmas Manimpahoi Kecamatan Sinjai Tengah, Kamis (31/10/2019) untuk melakukan akreditasi ulang setiap tiga tahun.

Kepala Dinas Kesehatan, dr Andi Suryanto Asapa mengatakan, kedatangan tim survei kementerian Kesehatan RI berjumlah 3 orang. Dari 16 Pusat kesehatan Masyarakat (PKM) di Sinjai yang sudah terakreditasi akan kembali di Survei.

"Jadi kedatangan tim survei Kementerian Kesehatan RI di Sinjai untuk kembali mensurvei PKM yang telah diakreditasi, hal tersebut sesuai Amanat Permenkes Nomor 46 Tahun 2015 bahwa Puskesmas yang telah terakreditasi akan melakukan akreditasi ulang setiap tiga tahun sekali," katanya.



Ia menjelaskan, sementara PKM Manimpahoi pertama kali melakukan survei akreditasi pada tahun 2016 dan mendapat predikat Madya dari Komisi Akreditasi. "Semoga tahun ini bisa meningkat," ungkapnya.

Lanjut Kadis Kesehatan Kabupaten Sinjai itu berharap, setelah dilakukan reakreditasi, puskesmas diharapkan dapat memberikan layanan yang berkualitas.

"Dan mampu memberikan hasil positif terhadap pelayanan kesehatan di masyarakat," katanya.

Adapun tim survei dari Kementerian Kesehatan dr. Alexander Ventje Yacob Turangan, Maswaty Adjuh dan dr Tamat Edi Susanto.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook