alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pansus Tatib DPRD Tana Toraja Konsultasi di Kementerian Hukum dan HAM

Joni Lembang
Pansus Tatib DPRD Tana Toraja Konsultasi di Kementerian Hukum dan HAM
Wakil Ketua DPRD Tana Toraja Evivana Rombe menyerahkan materi rancangan tatib ke Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulsel. Foto: SINDOnews/Joni Lembang

TANA TORAJA - Anggota DPRD Tana Toraja yang tergabung dalam panitia khusus (pansus) rancangan tata tertib (tatib) melakukan konsultasi ke kantor wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Hari ini, pansus tatib DPRD ke kantor wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Sulsel. Tujuan mereka untuk melakukan konsultasi rancangan tatib yang sementara dibahas pansus," ujar Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tana Toraja, Yohanis Napan di Makale, Kamis (31/10/2019).

Usai konsultasi di Makassar, kata Sekwan, pansus akan melanjutkan pembahasan rancangan tatib. Sesuai arahan Pimpinan DPRD, pansus hanya diberi waktu satu bulan untuk membahas rancangan tatib.



"Setelah menyelesaikan pembahasan rancangan tatib, pansus akan melaporkan hasil kerjanya dalam rapat paripurna DPRD," ujar Sekwan.

Ketua Pansus Rancangan Tatib DPRD, Yariana Somalinggi mengatakan, konsultasi pansus tatib ke kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulsel terkait materi muatan rancangan tatib yang sudah dibahas pansus, tidak saling bertentangan dengan aturan perundangan yang lainnya. Sebab, rancangan tatib yang sementara dibahas, jika nantinya disetujui menjadi tatib DPRD, akan berlaku selama lima tahun ke depan.

"Kami ingin, materi tatib yang kami bahas tidak bertentangan dengan aturan lainnya. Jadi, kami konsultasikan itu ke kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulsel," kata Yariana.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook