Okupansi RS Covid-19 di Kota Makassar Capai 90%

Kamis, 18 Februari 2021 - 13:10 WIB
loading...
Okupansi RS Covid-19 di Kota Makassar Capai 90%
Ilustrasi rumah sakit rujukan Covid-19. Foto: Dok Antara
A A A
MAKASSAR - Okupansi rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 di Kota Makassar meningkat. Jumlah keterisian tempat tidur untuk pasien diakumulasikan mencapai 90%.

DPRD Kota Makassar menilai kondisi ini cukup mengkhawatirkan. Kondisi ini harus diikuti dengan peningkatan fasilitas layanan kesehatan.



Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar , Abdul Wahab Tahir mengaku, peningkatan okupansi RS rujukan Covid-19 sudah diprediksi bakal terjadi. Apalagi seiring masih fluktuatifnya pertumbuhan Covid-19.

Dia berharap, pemerintah kota (pemkot) bisa segera memikirkan jangka pendek penanganan atas kondisi tersebut. Untuk solusi jangka panjangnya, diperlukan tambahan layanan kesehatan berupa RS.

Makanya, Wahab mendorong kelanjutan pembangunan dua RS tipe C di Kota Makassar. Di antaranya, RS Jumpandang Baru dan RS Batua. Kedua RS ini tidak hanya diharapkan mengakomodir penanganan pasien Covid-19 , namun secara umum mendekatkan layanan kesehatan di masyarakat.



"Soal okupansi RS ini sudah kami pikirkan sejak awal, makanya kita dorong penyelesaian dua RSUD kita ini, yakni RSUD Jumpandang Baru dan RSUD Batua," ujar Wahab kepada SINDOnews, kemarin.

Dia berharap, pembangunan bisa rampung tahun ini. Apalagi DPRD Kota Makassar sudah memberikan dukungan penganggaran kelanjutannya lewat APBD Kota Makassar 2021.

"Mudah-mudahan tahun ini RS Jumpandang Baru bisa selesai dan dapat segera beroperasi," harap Sekretaris DPD II Golkar Makassar tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5709 seconds (0.1#10.140)