Pemkab Lutra dan ATI Dewantara Jalin Kerja Sama, Ini Poin Kesepakatannya

Kamis, 18 Februari 2021 - 15:51 WIB
loading...
Pemkab Lutra dan ATI Dewantara Jalin Kerja Sama, Ini Poin Kesepakatannya
Penandatanganan kerja sama antara Pemkab Luwu Utara bersama ATI Dewantara. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) dan Akademi Teknologi Industri (ATI) Dewantara Kota Palopo menjalin kerja sama pengembangan sektor teknologi dan industri.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Bupati Lutra , Indah Putri Indriani dan Direktur ATI Dewantara Palopo , Suaedi di ruang kerja Bupati Lutra, Rabu (17/2/2021).



Adapun isi kesepakatan kerja sama yang ditandatangani: (1) Pelaksanaan pendidikan, pelatihan dan pengabdian kepada masyarakat; (2) Peningkatan keterampilan dan sikap mahasiswa dalam dunia kerja, peluang kerja dan pengembangan karir alumni; serta (3) Pengembangan kurikulum pendidikan vokasi sesuai kebutuhan industri, peningkatan kompetensi sumber daya manusia dan pengembangan teknologi.

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani menyambut baik kerja sama ini. Indah berharap, dengan kerja sama ini tidak ada lagi orang yang jadi pengangguran, sebab semua orang yang bekerja di lapangan terbuka juga pekerja, sebab mereka memiliki penghasilan.



“Mungkin masyarakat menganggap pekebun itu tidak bekerja, tapi sebenarnya itu adalah pekerjaan atau mata pencaharian yang menghasilkan juga, dan itu termasuk pekerjaan juga. Terima kasih kepada ATI Dewantara yang memilih Luwu Utara untuk menjalin dan membangun kerja sama di sektor pengembangan teknologi dan industri,” ucap Indah.

Sementara itu, Direktur ATI Dewantara Palopo , Suaedi mengatakan, kerja sama, selain untuk pengembangan kampus ATI Dewantara , juga untuk membantu masyarakat agar bisa mendapatkan pekerjaan melalui transfer teknologi yang dilakakukan pihak ATI Dewantara .



“Kita ingin ada transfer teknologi yang bisa kita share kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang tidak sedang bekerja, agar mereka juga bisa mengembangkan potensi mereka melalui transfer ilmu dan teknologi yang kami lakukan nantinya bersama para mahasiwa ATI Dewantara Kota Palopo,” jelas Suaedi.

Turut mendampingi Bupati , Kepala Dinas Ketahanan Pangan Alauddin Syukri, dan Kepala Dinas Perikanan Muharwan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)