alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gandeng Kembali Salahuddin, Malkan Amin Siap Tantang Petahana

Muhaimin
Gandeng Kembali Salahuddin, Malkan Amin Siap Tantang Petahana
Bakal Calon Bupati Barru Malkan Amin usai mengkuti tes wawancara di Golkar Sulsel. Foto: SINDOnews/Muhaimin.

MAKASSAR - Bakal Calon Bupati Barru, Malkan Amin, memastikan kembali berpaket dengan Andi Salahuddin Rum pada Pilkada Barru 2020. Dia menegaskan akan maju sebagai penantang petahana, Suardi Saleh.

Malkan mengklaim memilih Rum merujuk aspirasi sebagian besar masyarakat Barru. Dia juga tak ingin menyakiti mantan Bupati Barru, Andi Muhammad Rum, yang merupakan ayah Salahuddin.

"Wakil saya InsyaAllah adalah Andi Salahuddin. Apa kata orang kalau saya memilih orang lain. Apa pula omongan Rum (mantab Bupati Barru), saya pernah berpaket kemudian tidak lagi,'' kata Malkan di Kantor DPD I Golkar Sulsel, Kamis (31/10/2019).



Pasangan Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum merupakan paket di Pilkada Barru 2015 lalu. Hanya saja, keduanya kalah dari Andi Idris Syukur-Suardi Saleh yang memenangkan pertarungan dengan selisih hanya 819 suara.

Keinginan Malkan bertarung pada Pilkada Barru 2020, diakuinya karena mendapat panggilan dari pendukungnya. Dia juga menilai Kabupaten Barru dibawah kepempimpinan Suardi Saleh tak banyak mengalamai kemajuan.

"Umur saya sudah 71 tahun. Saya melihat belum ada perubahan. Karena belum sesuai keinginan masyarakat Barru, maka saya diminta kembali untuk maju,” katanya.

Malkan sedianya merupakan kader Nasdem. Namun hampir dipastikan, bukan dia yang akan diusung partainya di Pilkada Barru. Pasalnya Suardi Saleh yang juga Ketua Nasdem Barru telah memagari partai besutan Surya Paloh tersebut. Itu setelah Nasdem tak membuka penjaringan di Barru.

"Saya kan Nasdem, tapi tertutup. Jadi saya harus mencari partai politik lain. Kan diundang-undang bisa menjadi bupati kalau diusung partai dan indepeden,” ungkapnya.

Sedianya, Nasdem akan memberikan sanksi jika kader yang melawan kader usungan partai di Pilkada. Hanya saja, Malkan mengungkapkan telah menghadap ke Surya Paloh perihal hal tersebut. “Saya sudah minta ke beliau, jangan berikan sanksi,” tegasnya.

Sementara itu, Andi Salahuddin membenarkan bahwa dirinya akan tetap berpaket dengan Malkan Amin. Dia menilai sangat cocok berpasangan dengan kader Nasdem itu.

“"Secara pribadi, saya anggap Pak Malkan sebagai orang tua. Dan saya merasa nyaman bersama beliau,” bebernya.

Kader Golkar ini menjelaskan akan kembali merangkul seluruh relawannya kala bertarung di Pilkada Barru 2015 lalu. Dia juga sesumbar telah mengunci tujuh kecamatan sebagai modal suaranya.

“Kalau basis kecamatan Barru itu nenek. Ibu di Barru bagian utara, Bapak di Barru bagian selatan. Dan ini saya kira merata di tujuh kecamatan,'' tutupnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook