Poltekpar Makassar Jadi Tuan Rumah Rakor PTNP

Kamis, 18 Februari 2021 - 16:17 WIB
loading...
Poltekpar Makassar Jadi Tuan Rumah Rakor PTNP
Poltekpar Makassar jadi tuan rumah rakor PTNP. Kegiatan ini digelar selama dua hari di The Rinra Hotel, 17-18 Februari 2021. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menjadi tuan rumah rapat koordinasi perguruan tinggi negeri pariwisata (PTNP). Kegiatan ini dilaksanakan pada 17-18 Februari 2021 di The Rinra Hotel Makassar .

Kegiatan ini digelar Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sekretariat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif /Sekretariat Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.



Rakor yang dihadiri 60 peserta ini dilaksanakan untuk menetapkan pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran, serta memetakan permasalahan yang ada di perguruan tinggi negeri pariwisata di lingkungan Kemenparekraf /Baparekraf.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, peserta dan narasumber dapat ikut secara daring dan luring, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yaitu 3M.

Sebelum kegiatan dimulai, peserta diwajibkan untuk melakukan rapid tes antigen sebagai bukti dan komitmen Poltekpar Makassar mendukung pencegahan penularan Covid-19. Peserta, umumnya berasal dari Bandung, Bali, Medan, Lombok, Palembang dan Makassar.



Turut hadir pula secara daring dalam kegiatan ini, Ni Wayan Giri Adnyani, Sekretaris Kemenparekraf /Sekretaris Utama Baparekraf yang memberi arahan sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

"Sebagaimana yang kita pahami bahwa rakor PTNP ini rutin diselenggarakan bahkan dalam setahun sampai beberapa kali. Khusus untuk rakor ini, lebih banyak membahas tentang tindak lanjut apa saja yang perlu disiapkan terkait dengan rancangan peraturan pemerintah tentang penyelenggaran perguruan tinggi oleh kementerian lain dan lembaga pemerintah nonkementerian. Sehingga keenam PTNP yang berada di bawah Kemenparekraf /Baparekraf tetap eksis seperti sekarang," ucap Ni Wayan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)