Polres Palopo Siapkan Fasilitas Khusus Bagi Penyandang Disabilitas

Kamis, 18 Februari 2021 - 17:50 WIB
loading...
Polres Palopo Siapkan Fasilitas Khusus Bagi Penyandang Disabilitas
Polres Palopo siapkan fasilitas khusus bagi penyandang disabilitas. Fasilitas ini juga sudah hadir di polsek dan satker. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Kantor Polres Palopo hingga ke sejumlah polsek kini telah memiliki fasilitas yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas .

Kapolres Palopo , AKBP Alfian Nurnas menyampaikan, kehadiran fasilitas ini merupakan tindak lanjut kebijakan Kapolri untuk mewujudkan Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan).



"Khususnya peningkatan kualitas pelayanan publik. Polres Palopo memberikan pelayanan bagi warga berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas dengan memberikan perhatian kepada para penyandang disabilitas melalui revitalisasi fasilitas pelayanan di mapolres beserta polsek," ujarnya.

Alfian Nurnas mengatakan, fasilitas ini tak hanya bisa dijumpai di Mapolres Palopo saja, melainkan juga di seluruh kantor satuan kerja (satker) dan polsek jajaran.

"Adapun beberapa sarana dan prasana yang kami siapkan bagi penyandang disabilitas , di antaranya tempat parkir khusus, akses masuk khusus, toilet khusus, ruang pemeriksaan khusus, dan beberapa fasilitas lainnya yang memang dirancang untuk rekan penyandang disabilitas ," sebutnya.



Disebutkan Kapolres Palopo , berbagai inovasi yang pihaknya lakukan tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Palopo dan masyarakat.

Dia mengharapkan, semua itu dapat memaksimalkan pelayanan kepolisian yang ramah dan berkualitas dan transparan, khususnya bagi penyandang disabilitas .

“Ke depan, kami akan berinovasi sehingga tidak ada sekat atau batasan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan kepolisian," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)