Polres Tana Toraja Bagikan 10 Ribu Masker ke Masyarakat

Kamis, 18 Februari 2021 - 19:41 WIB
loading...
Polres Tana Toraja Bagikan 10 Ribu Masker ke Masyarakat
Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu membagikan masker kepada pengguna jalan, Kamis (28/2/2021). Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Jajaran Polres Tana Toraja melakukan aksi bagi-bagi masker dan hand sanitizer , Kamis (18/02/2021). Ada 10 ribu masker medis dan 1.000 hand sanitizer yang dibagikan.

Pembagian dilakukandi sejumlah tempat keramaian, seperti area perbankandan perguruan tinggi . Selain itu, pengguna kendaraan di jalan utama di dalam Kota Makale, rumah makan, dan pejalan kaki juga jadi sasaran pembagian masker dan hand sanitizer ini.



Pembagian masker dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama dipimpin langsung Kapolres Tana Toraja , AKBP Sarly Sollu. Ia membagikan masker kepada warga dan nasabah bank, serta perguruan tinggi .

Sementara kelompok kedua, dipimpin Wakapolres Tana Toraja , Kompol Jacob Lobo. Ia melakukan pembagian masker di sepanjang jalan utama dalam Kota Makale, pelaku usaha, karyawan toko, pejalan kaki, pengendara sepeda motor, hingga pengemudi mobil.

Kapolres Tana Toraja , AKBP Sarly Sollu mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker kembali dilakukan karena dianggap keberhasilan menekan penyebaran Covid-19 , karena mendorong masyarakat menerapkan protokol kesehatan .



"Kami tidak bosan-bosannya dan tidak akan capek untuk menggugah masyarakat untuk disiplin patuhi protokol kesehatan ," kata Kapolres.

Dia mengatakan, saat ini di Tana Toraja terjadi penurunan kasus positif Covid-19 . Sementara angka kesembuhan Covid-19 meningkat.

"Khusus di Tana Toraja, penyebaran Covid sudah dapat dikendalikan. Hal ini dibuktikan dengan menurunnya angka penderita yang terkonfirmasi positif Covid , dan tingginya angka kesembuhan dari pasien Covid, sehingga untuk zona penyebaran Covid, Tana Toraja kembali ke zona kuning, dan kita akan menuju pada zona hijau," ujarnya.



Atas kondisi penyebaran Covid-19 di Tana Toraja yang kini sudah berstatus kuning, Kapolres pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah patuh menerapkan protokol kesehatan .

"Saya, atas nama institusi Polri mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat yang telah tertib dan disiplin menggunakan masker dan disiplin terapkan protokol kesehatan , Harapan saya kepada masyarakat tetap patuh terhadap prokes , setiap kegiatan aktivitas gunakanlah masker, jaga jarak dan janhan lupa cuci tangan setiap saat," ujarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2771 seconds (0.1#10.140)