TOPIK TERPOPULER

Polres Tana Toraja Bagikan 10 Ribu Masker ke Masyarakat

Joni Lembang
Polres Tana Toraja Bagikan 10 Ribu Masker ke Masyarakat
Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu membagikan masker kepada pengguna jalan, Kamis (28/2/2021). Foto: SINDOnews/Joni Lembang

TANA TORAJA - Jajaran Polres Tana Toraja melakukan aksi bagi-bagi masker dan hand sanitizer, Kamis (18/02/2021). Ada 10 ribu masker medis dan 1.000 hand sanitizer yang dibagikan.

Pembagian dilakukan di sejumlah tempat keramaian, seperti area perbankan dan perguruan tinggi. Selain itu, pengguna kendaraan di jalan utama di dalam Kota Makale, rumah makan, dan pejalan kaki juga jadi sasaran pembagian masker dan hand sanitizer ini.



Baca juga: Langgar Protokol Kesehatan, Kafe di Toraja Disegel Polisi

Pembagian masker dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama dipimpin langsung Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu. Ia membagikan masker kepada warga dan nasabah bank, serta perguruan tinggi.

Sementara kelompok kedua, dipimpin Wakapolres Tana Toraja, Kompol Jacob Lobo. Ia melakukan pembagian masker di sepanjang jalan utama dalam Kota Makale, pelaku usaha, karyawan toko, pejalan kaki, pengendara sepeda motor, hingga pengemudi mobil.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker kembali dilakukan karena dianggap keberhasilan menekan penyebaran Covid-19, karena mendorong masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Disuntik Vaksin Covid-19, Kapolres Tana Toraja: Semua Aman Saja



"Kami tidak bosan-bosannya dan tidak akan capek untuk menggugah masyarakat untuk disiplin patuhi protokol kesehatan," kata Kapolres.

Dia mengatakan, saat ini di Tana Toraja terjadi penurunan kasus positif Covid-19. Sementara angka kesembuhan Covid-19 meningkat.

"Khusus di Tana Toraja, penyebaran Covid sudah dapat dikendalikan. Hal ini dibuktikan dengan menurunnya angka penderita yang terkonfirmasi positif Covid, dan tingginya angka kesembuhan dari pasien Covid, sehingga untuk zona penyebaran Covid, Tana Toraja kembali ke zona kuning, dan kita akan menuju pada zona hijau," ujarnya.

Baca juga: Terbitkan Rekomendasi Gelar Hajatan, Camat Makale Dipanggil Polisi

Atas kondisi penyebaran Covid-19 di Tana Toraja yang kini sudah berstatus kuning, Kapolres pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah patuh menerapkan protokol kesehatan.

"Saya, atas nama institusi Polri mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat yang telah tertib dan disiplin menggunakan masker dan disiplin terapkan protokol kesehatan, Harapan saya kepada masyarakat tetap patuh terhadap prokes, setiap kegiatan aktivitas gunakanlah masker, jaga jarak dan janhan lupa cuci tangan setiap saat," ujarnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!