alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Workshop Skill Development Center Tingkat Nasional Berlangsung di Bantaeng

Eky Hendrawan
Workshop Skill Development Center Tingkat Nasional Berlangsung di Bantaeng
enior Advisor Bappenas Bidang Ketenagakerjaan, Bambang Warsito Adi. Foto : SINDOnews/Eky Hendrawan

BANTAENG - Workshop Skill Development Center (SDC) Tingkat Nasional Tahun 2019 berlangsung di Kabupaten Bantaeng, Jumat (01/11/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng dalam rangka meningkatkan kualitas SDM menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

"Workshop ini merupakan lanjutan dari program kegiatan forum kerjasama SDC sebelumnya yang mana tahap I dilaksanakan di Hotel Kirei pada 30 April s/d 1 Mei lalu, dan tahap II dilaksanakan di BM Hotel pada 15 Juli lalu. Kegiatan ini diinisiasi oleh Dirjen Kementerian Ketenagakerjaan RI, dan terus berkelanjutan sampai pada saat ini," ujar Senior Advisor Bappenas Bidang Ketenagakerjaan, Bambang Warsito Adi.



Menurut Bambang dipilihnya Bantaeng sebagai pilot project didasari data Bappenas. Kata Dia, dari 7 juta pengangguran di Indonesia, Sulsel menyumbang sekitar 160 ribu orang. Dari Sulsel, Bantaeng menyumbang paling sedikit pengangguran, hanya 3500 orang.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin mengatakan program ini sangat relevan dengan misi Pemkab Bantaeng, yakni mewujudkan SDM yang berkualitas.

"Tentunya menjadi kebanggaan bagi Pemerintah dan Masyarakat Bantaeng karena dipilih oleh Pemerintah Pusat menjadi percontohan program SDC. Sangat penting adanya penguatan SDM karena akan termanfaatkan suatu saat dan penyerapan tenaga kerja putra putri lokal akan semakin baik," ujar Wabup.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook