alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polemik Cadar, Dewan : Menag Berpotensi Membuat Gaduh Bangsa

Herni Amir
Polemik Cadar, Dewan : Menag Berpotensi Membuat Gaduh Bangsa
Menteri Agama Fachrul Razi. Foto : SINDOnews/Doc

SUNGGUMINASA - Anggota DPRD Gowa dari Fraksi Amanat Sejahtera, Asnawi Syam bereaksi terkait pernyataan Menteri Agama yang ingin mengkaji larangan bercadar dan celana cingkrang pada instansi pemrintah.

Baca Juga : Kebijakan Menag Soal Cadar Menuai Kritik

Kata Asnawi, Menteri Agama Fachrul Razi tidak boleh mengintervensi hak Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memeluk agama dan keyakinan.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini menilai, tidak ada masalah jika seorang ASN memakai celana cingkrang ataupun cadar ketika datang berkantor dan melaksanakan pekerjaan.



"Yang salah kalau ASN memakai celana pendek. Saya selalu legislator DPRD dari PKS tidak setuju dengan penyataan Menteri Agama," bebernya.

Menurut Asnawi, pernyataan Menteri Agama ini bisa berpotensi membuat gaduh bangsa Indonesia.

Asnawi meminta, pemerintah tidak mudah menuding seseorang memiliki ideologi radikal ataupun teroris utamanya pemeluk agama yang memiliki jenggot, celana cingkrang, ataupun bercadar. Apalagi itu adalah hak pemeluk agama.

"Kami harap Menteri Agama berfokus mengurusi umat ini. Bagaimana bisa baik dan bebas beribadah menurut keyakinan mereka semua," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Gowa Zulkifli Alimuddin Tiro juga menyampaikan jika penggunaan celana cingkrang ataupun cadar merupakan hak setiap individu.

Meski demikian, dia berharap jika kajian larangan penggunaan cadar dan celana cingkrang diterapkan, harus berdampak pada peningkatan pelayanan nantinya.

"Pemerintah harus mengkaji lebih dalam pernyataan tersebut, apakah bisa berdampak positif dalam lingkup pemerintahan terkhusus dalam pelayanan kepada masyarakat banyak,"tandasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook