TOPIK TERPOPULER

Jadwal Musyawarah Daerah Demokrat Sulsel Belum Tentukan

Muhaimin Sunusi
Jadwal Musyawarah Daerah Demokrat Sulsel Belum Tentukan
Ketua Demokrat Sulsel, Nimatullah. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Partai Demokrat memilih menggantung pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) DPD, yang rencananya digelar tahun ini. DPP belum mengeluarkan jadwal pasti untuk gelaran agenda besar tersebut.

Langkah ini diambil menyusul merebaknya gerakan pengambil alihan Partai Demokrat yang berencana menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Ditakutkan ada 'penyusup' yang memanfaatkan Musda untuk kepentingan KLB.



Sekjend DPP Demokrat, Teuku Riefky Harsya meminta kader untuk tidak membahas Musda dulu. Dia juga mengimbau agar tak terhasut dengan isu hoax persihal Musda.

Baca Juga: Partai Demokrat Purwakarta Bakal Pecat Kader yang Dukung KLB

"Belum ada kepastian waktu Musda. Kami juga sampaikan bahwa bohong kalau ada upaya Musda DPD dan DPC tanpa dilakukan pemberitahuan secara mendadak," kata Teuku Riefky saat penyampaiannya dalam rapat koordinasi daerah (Rakorda) DPD Demokrat Sulsel belum lama ini.

Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah melanjutkan pernyataan Teuku Riefky. Dia meminta kepada seluruh kader untuk mengesampingkan pembasahan Musda terlebih dahulu.

"Mohon teman-teman agak bersabar. Tak ada lagi pembicaraan Musda. Musda tak ada jadwalnya, ada situasi lebih mendesak yang sekarang kita hadapi," ujar Ulla sapaannya.



Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menginstruksikan kepada pengurus DPC dan para pemilik suara untuk juga tidak membahas Musda. Ulla juga melarang mereka berkomentar di media.

"Tidak usah dulu berkomentar di media soal Musda. Kalau ada yang bertanya soal itu, arahkan ke saya. Saat ini pembahasan Musda hanya satu pintu, ke saya semua," jelas Ulla.

Baca Juga: Elektabilitas Demokrat Melonjak, PDIP Jeblok, Dua Partai Ini Konsisten Naik

Dia meyakinkan pengurus DPC kabupaten/kota bahwa perintah tersebut bukanlah dari inisiatifnya. Melainkan instruksi langsung dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Bila teman-teman tidak percaya atau masih meragukan instruksi ini, silakan konformasi ke DPP. Silakan kontak langsung ke Sekjend dan Ketum," tegas Ulla.

Pelaksanaan Musda Demokrat di setiap provinsi memang berbeda-beda. Khusus di Sulsel, rencananya akan dilaksanakan pertengahan tahun atau di bulan Juni 2021.

Selain Musda, Ulla juga menginstruksikan kepada seluruh DPC Demokrat kabupaten/kota untuk menghindari dan tidak membahas soal KLB. Bila ada kader atau pihak yang ingin berkomunikasi soal KLB, diminta untuk mengusir orang tersebut.

"Saya minta kepada Ketua DPC bila ada komunikasi yang mengarah ke KLB, maka segera hentikan pembasahannya, kalau bisa langsung usir orang itu. Saya yang akan bertanggung jawab," tegas Ulla. (Baca Juga: SBY Disebut Restui Kudeta Demokrat, AHY: Itu Tidak Benar)



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!