Pelantikan Bupati dan Wali Kota di Sulsel Akan Digelar Serentak

Kamis, 18 Februari 2021 - 21:58 WIB
loading...
Pelantikan Bupati dan Wali Kota di Sulsel Akan Digelar Serentak
Pelantikan Kepala Daerah terpilih pada Pilkada serentak di Sulsel rencananya akan digelar serentak. Foto: Sindonews/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Pelantikan bupati dan wali kota terpilih pada Pilkada Serentak di Sulsel, direncanakan akan berlangsung serentak dalam sehari.

Rencana ini sesuai arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, membenarkan hal tersebut. Agendanya dijadwalkan pada pekan keempat Februari atau paling lama akhir bulan ini.

"Jadi rencana pelantikan serentak itu dilakukan pada pekan keempat atau akhir bulan ini," kata Nurdin di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (18/2/2021).



Namun untuk waktunya belum dipastikan kapan, karena masih menunggu surat keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Karena itu dia mengaku, sudah menunjuk setiap sekretaris daerah sebagai pelaksana harian (plh) bupati. Ada 10 pejabat yang ditunjuk untuk menduduki pelaksana kepala daerah .

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemerintah Sulsel, Hasan Basri Ambarala mengatakan, para Plh Bupati ini akan menjabat mulai 18 Februari 2021 hingga pelantikan kepala daerah terpilih.

"Sampai hari ini belum ada kepastian pelantikan , tapi yang jelas sudah ada warning bahwa akhir bulan. Akhir bulan ini. Insyaallah," ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3157 seconds (0.1#10.140)