alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

2 Gedung Baru Polres Pangkep Bantuan Pemerintah Diresmikan

Muhammad Subhan
2 Gedung Baru Polres Pangkep Bantuan Pemerintah Diresmikan
Dua gedung baru milik Polres Pangkep bantuan pemerintah diresmikan hari ini, Jumat (1/11/2019). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Bupati Kabupaten Pangkep, Syamsuddin A Hamid bersama Direktur Utama PT Semen Tonasa, Subhan meresmikan dua gedung baru Polres Pangkep. Dua gedung baru ini yaitu gedung Promoter dan gedung Endra Dharmalaksana.

Gedung ini merupakan bantuan dari Pemkab Pangkep yang anggarannya bersumber dari APBD 2019.

Syamsuddin mengatakan, bantuan ini diberikan dalam rangka dukungan Pemkab Pangkep terhadap kerja kepolisian dalam menciptakan kamtibmas. Ia menuturkan, dukungan tersebut juga bentuk tanggung jawab pemerintah daerah agar semua unsur di daerah dapat menjalankan tugas sesuai fungsinya masing-masing.



"Ini hal biasa, bukan luar biasa. Tahun lalu kita bantu Kejaksaan, tahun ini Polres dan Kodim kita bantu. Semua karena tanggung jawab," ucapnya.

Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga menjelaskan, gedung Promoter akan difungsikan sebagai ruangan bagi unit Laka Satlantas dan lantai duanya akan digunakan untuk ruangan Seksi Propam.

"Kalau gedung yang satu ini kita beri nama Gedung Endra Dharmalaksana, lantai satu untuk aula dan lantai dua untuk intel. Untuk Polres tua seperti Polres Pangkep ini memang miris kalau tak punya aula yang bisa menampung banyak orang," jelasnya.

Ia menambahkan, dua bangunan gedung dibangun dengan dua lantai karena lahan di Polres Pangkep yang sempit.

"Kita siasati jadi berlantai dua," ujarnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook