alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Fraksi PKS Tetapkan Jumat sebagai Hari Aspirasi

Muhaimin
Fraksi PKS Tetapkan Jumat sebagai Hari Aspirasi
Fraksi PKS di seluruh Indonesia, termasuk di Sulsel menetapkan Jumat sebagai hari aspirasi. Foto: SINDOnews/Muhaimin.

MAKASSAR - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Sulsel menetapkan Jumat sebagai hari aspirasi. Setiap Jumat, mereka akan menerima aspirasi dari masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai persoalan.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua Fraksi PKS, Sri Rahmi. Dia mengaku kebijakan ini merupakan instruksi langsung dari DPP untuk menetapkan Jumat sebagai hari aspirasi untuk fraksi PKS di parlemen seluruh Indonesia.

“Satu hari itu dari hari kerja, kita membuka penerimaan aspirasi dari masyarakat. Kecuali jika ada kegiatan di luar kantor seperti reses dan sebagainya," ujar Sri Rahmi saat melakukan konferensi pers di ruang Fraksi PKS, Jumat (1/11) kemarin.



Legislator PKS DPRD Sulsel dua periode ini menuturkan kegiatan tersebut tentu memiliki sejumlah manfaat. Kata dia, jika tak ada dewan yang bertugas menerima aspirasi, maka masyarakat bisa langsung ke fraksi PKS untuk menyampaikan keluhannya.

“Jadi hari aspirasi ini menjadi kanal bagi masyarakat. Kita siapkan ruang untuk mereka. Jadi keluhan apa pun kita akan tampung dan serap,” terangnya.

Sekretaris Fraksi PKS, Ismail Bachtiar, menambahkan pihaknya tak hanya menetapkan Jumat sebagai hari aspirasi. Namun untuk lebih memaksimalkannya, pihaknya juga berencana membuka media sosial sebagai tambahan ruang aspirasi.

"Kami juga akan membuka atau menggunakan media sosial atau media digital sebagai ruang aspirasi. Bahkan kita berencana membuka grup WA (WhatsApp) sebagai ruang bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasnya,” katanya.

Menurut Ismail, penambahan media sosial sebagai ruang aspirasi sekaligus menegaskan bahwa Fraksi PKS juga menyasar kaum muda. “Artinya fraksi dan partai kita juga punya warna milenial,” sambungnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arief, mengaku sangat mengapresiasi dibentuknya ruang aspirasi tersebut. Dikarenakan kelembagaan DPRD sebagai representasi perwakilan masyarakat semakin kuat.

“Ini tentu saja memperkuat perjuangan kita di DPRD Provinsi setelah ditetapkannya hari aspirasi. Ditetapkannya ini, menjadi bagian dari semangat kita untuk tampil lebih makmal lagi dalam memperjuangkan konstituen kita di parlemen ini,” tambahnya.

Dia menerangkan penetapan hari aspirasi itu juga menambah kekuatan kelembagaan DPRD. Olehnya itu, dia mengapresiasi inisiatif Fraksi PKS dalam menetapkan kebijakan fraksi tersebut.

“Dan ini sejalan dengan apa yang diinginkan oleh semua unsur pimpinan, Bahwa DPRD periode 2019-2024 bisa lebih maksimal lagi, lebih kuat dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” tutupnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook