alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

2.500 Pelari Siap Adu Kecepatan di Run Makassar Half Marathon

Marhawanti Sehe
2.500 Pelari Siap Adu Kecepatan di Run Makassar Half Marathon
Seluruh kategori pada Run Makassar Half Marathon 2019 sudah sold out, dimana ada 2.500 pelari yang siap ikut serta. Foto: Istimewa.

MAKASSAR - Event internasional Run Makassar Half Marathon 2019 siap digelar pada Minggu (3/11) besok. Sebanyak 2.500 pelari profesional dan pemula dari enam negara bakal adu kecepatan untuk mencapai garis finish.

Pemkot Makassar lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) selaku penyelenggara menyiapkan 412 medali bagi peserta yang finish pertama dan melewati seluruh rute. Total hadiah sebesar Rp447 juta menanti para pemenang dari beragam kategori.

Lokasi titik start dan finish yakni di Jalan Penghibur, Anjungan Pantai Losari. Pelari yang dibagi dalam tiga kategori yakni half marathon (21K) sebanyak 500 peserta, 10K diikuti 1.000 peserta dan 5K juga 1.000 peserta. Mereka akan melewati rute yang telah ditetapkan.



Event yang digelar dalam rangka memeriahkan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-412 Kota Makassar ini diharapkan mencetak pelari baru yang profesional. Karena itu pula, panitia menyediakan kategori 5K khusus untuk pelajar dengan kuota sebanyak 200 orang.

“Tujuan kami secara normatif akan melahirkan pelari-pelari baru karena kita buka kelas pelajar juga. Mudah-mudahan dari situ lahir pelari profesional dari Kota Makassar di kemudian hari,” kata Kepala Dispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin kepada SINDOnews.

Hendra berharap kegiatan ini dinikmati oleh para pecinta lari di Makassar. Apalagi kata dia, lari sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat Makassar belakangan ini. “Kami harap event ini bisa dinikmati oleh seluruh lapisan pecinta lari mulai dari beginner sampai advance,” ucapnya.

Hendra menambahkan para pelari di Kota Makassar juga telah menunjukkan peningkatan kemampuan dari segi jarak tempuh. Dari tiga kategori Run Makassar, tiket untuk half marathon yang paling diburu. Bahkan tiket kategori 21K ini sudah habis sebulan sebelum pelaksanaan.

Sedangkan untuk tiket untuk kategori 10K dan 5K juga telah habis pada tanggal 24 Oktober. “Artinya bahwa pelari di Kota Makassar ini sudah upgrade karena nomor yang paling duluan habis adalah 21K atau half marathon,” tutup Hendra.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook