alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ribuan Peserta Antusias Ambil Race Pack Run Makassar Half Marathon

Marhawanti Sehe
Ribuan Peserta Antusias Ambil Race Pack Run Makassar Half Marathon
Antusiasme para peserta Run Makassar Half Marathon untuk mengambil race pack alias paket lomba di Nipah Mall. Foto: SINDOnews/Marhawanti.

MAKASSAR - Event Run Makassar Half Marathon yang digagas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) siap digelar Minggu (3/11/2019) besok.

Para peserta yang telah melakukan pendaftaran pun tampak antusias melakukan pengambilan race pack untuk keperluan lomba lari tersebut. Hal ini terlihat dari antrean para peserta pada hari Jumat dan Sabtu (1-2/11) di Nipah Mall.

Berdasarkan pantauan Sindonews.com, para peserta yang telah melakukan pengambilan race pack telah mencapai 70% dari 2.500 jumlah peserta. "Dari kemarin, jumlah pelari yang sudah ambil race pack sudah lebih dari 1.500 orang," kata salah satu panitia yang bertugas di bagian registrasi.



Salah seorang peserta Run Makassar Half Marathon asal Surabaya, Pratu Marinir Mursalim, mengaku sangat antusias mengikuti event ini yang digelar dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-412 kota Makassar.

Tidak tanggung-tanggung, Pratu Marinir Mursalim bahkan telah melakukan persiapan tiga bulan sebelumnya. Menurut dia, event ini sangat positif karena melewati landmark Kota Makassar sehingga sekaligus menjadi media promosi, selain mencari bibit atlet muda profesional.

"Saya dari Surabaya, kebetulan ambil kategori 5K. Event ini bagus sekali promosikan pariwisata Makassar apalagi ada turis luar negeri. Selain mendapatkan atlet muda berprestasi, jadi promosikan kota Makassar juga," ujarnya.

Peserta Run Makassar Half Marathon asal Makassar, Frenky, memilih kategori 21K karena sebelumnya telah mengikuti event yang sama dengan kategori 10K. Frenky mengatakan telah melakukan sejumlah persiapan, seperti latihan fisik tiga kali setiap minggu.

"Enak-enak saja ada pelari mancanegara untuk meramaikan dan jadi motivasi, bisa jadi teladan juga. Event ini saya bukan cari juara, tujuan saya memang untuk sehat dan sebagai kesibukan juga," sebut dia.

Sebagai informasi tambahan, rute yang akan dilalui oleh peserta di kelas 21K yaitu start di Jalan Pengibur, Jalan Nusantara, Jalan Sangir, Jalan Sulawesi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Jenderal M Jusuf, Jalan Masjid Raya, Jalan Urip Sumohardjo mutar di depan kampus UMI menuju Jalan Gunung Bawakaraeng.

Selanjutnya dari Jenderal Sudirman, Jalan Dr Ratulangi, Jalan Landak, Jalan Veteran Selatan, Jalan Dr Ratulangi (depan RS Labuang Baji), Jalan Padjonga Dg Ngalle, Jalan Cendrawasih, Jalan Haji Bau, Jalan Metro Tanjung Bunga, U-Turn Phinisi Point, Center Point of Indonesia (CPI), U-Turn CPI setelah jembatan, Jalan Metro Tanjung Bungan, dan finish di Jalan Penghibur.

Sedangkan rute untuk kelas 10K yaitu start di Jalan Penghibur, Jalan Nusantara, Jalan Sangir, Jalan Sulawesi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Jenderal M Jusuf, belok kw Jalan Sungai Cerekang, Jalan Gunung Bawakaraeng, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Haji Bau, Jalan Metro Tanjung Bunga, U-Turn Phinisi Point, Center Point of Indonesia (CPI), U-Turn CPI setelah jembatan, Jalan Metro Tanjung Bungan, dan finish di Jalan Penghibur.

Adapun rute kelas 5K yakni start di Jalan Penghibur, Jalan Muchtar Lutfi, Jalan Sawerigading, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Haji Bau, Jalan Metro Tanjung Bunga, U-Turn Phinisi Point, Center Point of Indonesia (CPI), U-Turn CPI setelah jembatan, Jalan Metro Tanjung Bungan, dan finish di Jalan Penghibur.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook