alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Yuk Datang ke Festival Danau Matano, Catat Tanggalnya!

Fitra Budin
Yuk Datang ke Festival Danau Matano, Catat Tanggalnya!
Sukses pada pelaksanaan sebelumnya, Festival Danau Matano akan kembali dihelat tahun ini. Foto : SINDOnews/Fitra Budin

LUWU TIMUR - Sukses pada pelaksanaan sebelumnya, Festival Danau Matano akan kembali dihelat tahun ini. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur menjadwalkan pelaksanaanya pada 29 November hingga 1 Desember 2019 mendatang di Sorowako, Kecamatan Nuha.

Festival Danau Matano sendiri merupakan adalah event yang memperkenalkan kekayaan wisata, dan budaya di Luwu Timur.

"Kita menggelar ini dengan harapan, wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara datang berkunjung di Luwu Timur," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Luwu Timur, Hamris kepada SINDOnews.



Kata Dia, pada festival nanti akan diisi dengan sejumlah pementasan budaya diantaranya, Tarian kolosal 14 anak suku, pementasan musik bambu, sajian kuliner tradisional, lomba permainan tradisional (longga, gasing dan lainnya), lomba katingting, lomba dayung perahu naga, serta lomba mancing ikan lohan.

Selain itu, kata Hamris, dalam memeriahkan festival danau Matano ini, pihaknya akan menghadirkan artis ibukota.

"Saat ini kami telah mempersiapkan latihan penari kolosalnya, dan persiapan tehnis lainnya, peninjauan lokasi acara, pembukaan di panggung Inau, dermaga Sorowako arena katingting race, Pantai Ide," tambahnya.

Data SINDOnews, di Sorowako sendiri terdapat destinasi wisata menarik, seperti Gua Air Matano, Gua Tengkorak, Mata Air Danau Matano (Bura-bura), Benteng Matano, Makam Raja Matano, dan Four Mini Island (empat pulau kecil). Ada juga destinasi lainnya yakni Sungai Lawa (Kali Dingin).



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook