Pemkab Bantaeng dan AK Manufaktur Jajaki Kerja Sama di Sektor Pertanian dan Pendidikan

Jum'at, 19 Februari 2021 - 12:20 WIB
loading...
Pemkab Bantaeng dan AK Manufaktur Jajaki Kerja Sama di Sektor Pertanian dan Pendidikan
AK Manufaktur menyerahkan Covid-kit kepada Pemkab Bantaeng, Jumat (19/2/2021). Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Akademi Komunitas Industri Manufaktur (AK Manufaktur) Bantaeng menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng . Kerja sama tersebut khususnya di sektor pertanian dan pendidikan, yaitu pengembangan agro industri dan penyerahan beasiswa diploma satu.

Direktur AK Manufaktur Bantaeng, Zainal Abidin mengatakan, AK Manufaktur mengajak Pemkab Bantaeng untuk membangun komunikasi dan berkolaborasi untuk mencari solusi atas masalah yang dihadapi di industri pertanian Bantaeng.

"Silahkan kita membangun diskusi untuk bersama-sama memecahkan masalah di pertanian kita dengan teknologi industri," jelasnya, Jumat (19/2/2021).

Zainal Abidin mengatakan, AK Manufaktur juga akan berupaya membantu meningkatkan kualitas SDM di Bantaeng. Salah satunya melalui pemberian beasiswa Pendidikan Diploma Satu kepada pemuda Bantaeng.

"Kita sudah menjalin kerja sama dengan PT Huady, seperti apa kebutuhan perusahaan akan dibuatkan kurikulumnya, untuk selanjutnya kemudian dibuka seleksi bersama dengan Pemkab Bantaeng ," jelas dia.



Selain itu, AK Manufaktur juga akan memberikan dukungan penuh terhadap upaya pencegahan Covid-19 di Bantaeng. Salah satunya dengan memproduksi perangkat elektronik Covid-kit.

"Hari ini, kita menyerahkan bantuan perangkat pencegahan Covid-19 . Ada hand sanitizer, perangkat cuci tangan dan gerbang Disinfektan yang dibuat secara elektronik. Semua ini karya mahasiswa kita di AK Manufaktur," jelas dia.

Bupati Bantaeng , Ilham Azikin memberikan apresiasi terhadap segala bantuan yang diberikan AK Manufaktur kepada Pemkab Bantaeng . Menurutnya, bantuan ini adalah bagian yang tak terpisahkan dari upaya membangun Kabupaten Bantaeng.

"Kami akan segera memanfaatkan dan mendistribusikan bantuan dan peralatan ini," jelas dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)