alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pesan Kadispora untuk 2.500 Pelari : Jaga Kondisi Badan

Marhawanti Sehe
Pesan Kadispora untuk 2.500 Pelari : Jaga Kondisi Badan
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengajak 2.500 pelari yang akan mengikuti Run Makassar Half Marathon, Minggu (03/11/2019) besok, untuk mempersiapkan diri dengan baik. Foto : SINDOnews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengajak 2.500 pelari yang akan mengikuti Run Makassar Half Marathon, Minggu (03/11/2019) besok, untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Kata Achmad Hendra, para peserta sebaiknya menjaga asupan gizi sehingga ketika melewati rute lari tidak akan menghadapi tantangan yang berat.

Selain itu, Achmad juga mengajak untuk mematuhi aturan Run Makassar Half Marathon dan memanfaatkan water station yang telah disiapkan oleh panitia.



"Kita dapat informasi dari BMKG cenderung mendung, tapi persiapkan diri dengan baik. Biasanya yang menjadi kesalahan fatal bagi runner adalah memaksakan diri. Ketika tahu kondisi fisik sudah tidak memungkinkan dengan beberapa ciri-ciri, sudahi dan langsung ke medic," ujar Hendra kepada SINDOnews, Sabtu (02/11/2019).

Achmad berharap event ini membuat para pelari pemula yang turut berpartisipasi mencintai olahraga lari sehingga ke depan bisa menjadi pelari profesional. Para pelajar yang turut berpartisipasi pun tergolong sudah mengikuti run level internasional meski tidak keluar dari kota Makassar.

"Kita sengaja buatkan olahraga ini khusus untuk pelajar agar ada wadah untuk mereka untuk mencintai olahraga lari dan kami harap mereka juga bisa jadi profesional. Dan kita sengaja buat ini suatu hal yang tidak biasa karena ini eventnya internasional sehingga teman pelajar yang ikut event ini artinya mereka sudah ikut event internasional tidak perlu keluar dari kota Makassar," tutup dia.

Sebagai informasi tambahan, rute yang akan dilalui oleh peserta di kelas 21K yaitu start di Jalan Pengibur, Jalan Nusantara, Jalan Sangir, Jalan Sulawesi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Jenderal M Jusuf, Jalan Masjid Raya, Jalan Urip Sumohardjo mutar di depan kampus UMI menuju Jalan Gunung Bawakaraeng.

Jenderal Sudirman, Jalan Dr Ratulangi, Jalan Landak, Jalan Veteran Selatan, Jalan Dr Ratulangi (depan RS Labuang Baji), Jalan Padjonga Dg Ngalle, Jalan Cendrawasih, Jalan Haji Bau, Jalan Metro Tanjung Bunga, U-Turn Phinisi Point, Center Point of Indonesia (CPI), U-Turn CPI setelah jembatan, Jalan Metro Tanjung Bungan, dan finish di Jalan Penghibur.

Sedangkan rute untuk kelas 10K yaitu start di Jalan Penghibur, Jalan Nusantara, Jalan Sangir, Jalan Sulawesi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Jenderal M Jusuf, belok kw Jalan Sungai Cerekang, Jalan Gunung Bawakaraeng, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Haji Bau, Jalan Metro Tanjung Bunga, U-Turn Phinisi Point, Center Point of Indonesia (CPI), U-Turn CPI setelah jembatan, Jalan Metro Tanjung Bungan, dan finish di Jalan Penghibur.

Sementara rute kelas 5K yakni start di Jalan Penghibur, Jalan Muchtar Lutfi, Jalan Sawerigading, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Haji Bau, Jalan Metro Tanjung Bunga, U-Turn Phinisi Point, Center Point of Indonesia (CPI), U-Turn CPI setelah jembatan, Jalan Metro Tanjung Bungan, dan finish di Jalan Penghibur.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook