Roda Pemerintahan di Gowa Diharap Berjalan Baik di Tangan Plh

Jum'at, 19 Februari 2021 - 13:29 WIB
loading...
Roda Pemerintahan di Gowa Diharap Berjalan Baik di Tangan Plh
Memori penyerahan tugas dari Bupati Gowa kepada Pelaksana Harian Bupati Gowa, Jumat (19/2/2021). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Plh Bupati Kabupaten Gowa , Kamsina memastikan, kegiatan atau rutinitas pemerintahan di Kabupaten Gowa akan terus berjalan sebagaimana mestinya. Hal ini ia sampaikan saat kegiatan penyerahan tugas dari bupati sebelumnya ke Plh di Baruga Karaeng Galesong, Jumat (19/2/2021).

"Penunjukan saya sebagai Plh Bupati Gowa untuk mengisi kekosongan berdasarkan arahan Kementerian Dalam Negeri . Jadi selama beberapa hari ke depan saya akan menjalankan tugas rutin bupati tapi yang bersifat prinsip itu tidak bisa dilakukan atau harus mendapat izin Mendagri ," ungkapnya.



Sementara itu, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, memori penyerahan ini merupakan momen penting agar roda pemerintahan di Gowa berjalan sebagaimana mestinya, sampai kepala daerah terpilih dilantik.

"Memori ini untuk mengisi kekosongan, meskipun hanya beberapa hari namun Plh bupati berwenang melaksanakan tugas bupati yang bersifat rutin atau mendapat izin dari Kemendagri ," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Adnan juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forkopimda, SKPD dan pihak-pihak terkait yang telah membantunya selama memimpin Kabupaten Gowa selama lima tahun.



Selam lima tahun itu, kata Adnan , Kabupaten Gowa berhasil meraih 121 penghargaan baik lokal, nasional hingga internasional. Penghargaan dan prestasi ini menurutnya, berkat kerja sama seluruh pihak.

"Antara lain WTP 9 kali berturut-turut, APIP level 3, LPPD peringkat 21 dan Sakip Gowa yang meraih kategori B. Semua itu berkat kerjasama dan kebersamaan kita dalam membangun Gowa," tegasnya.

Ia berharap usai penyerahan tugas ini, roda pemerintahan Kabupaten Gowa berjalan dengan baik. Ia menyampaikan, seusai dilantik nantinya, pihaknya akan memperbaiki tata kelola pemerintahan yang lebih gesit, inovatif dan adaptif.



"Selamat kepada ibu Plh Bupati Gowa dalam memimpin daerah kita di masa transisi ini, tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga terus menjaga protokol kesehatan," harap Adnan.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni periode 2016-2021, Forkopimda Kabupaten Gowa, Kemenag Gowa, Ketua Pengadilan Agama, dan Kepala SKPD lingkup Pemkab Gowa .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3368 seconds (0.1#10.140)