alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Puluhan 'Spartan' Jelajahi Situs Sejarah di Makassar

Suwarny Dammar
Puluhan Spartan Jelajahi Situs Sejarah di Makassar
Atlet lari nasional, Agus Prayogo, turut meramaikan event Run Makassar Half Marathon yang digelar Minggu (03/11/2019) besok. Foto : SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Sehari sebelum mengikuti Run Makassar Half Marathon 2019, puluhan 'spartan' menjelajahi situs bersejarah Benteng Port Rotterdam di Jalan Ujung Pandang, Makassar, Sabtu (02/11/2019).

Penjelajahan terhadap situs yang kerap juga disebut Benteng Ujungpandang tersebut digelar di sela-sela tapering run komunitas lari RIOT Indonesia.

Tapering adalah istilah lari yang tujuannya menurunkan porsi latihan menjelang hari H berlari (race day). Para pelari berlari dengan tempo yang lebih ringan dan jarak yang pendek.



"Tapering ini juga untuk mengakrabkan sesama pelari karena kita berlari lebih enjoy. Tidak saling memburu catatan waktu terbaik," tutur Capten RIOT Chapter Makassar, Winardi.

Tapering yang dilakukan puluhan spartan, sebutan bagi pelari RIOT, pagi tadi hanya berjarak 3,3 kilometer dengan kecepatan rata-rata 8/km.

Rute yang ditempuh yaitu start di Anjungan Makassar di kawasan Pantai Losari. Menyusuri Jalan Somba Opu, Jalan Pattimura, Jalan Slamet Riadi, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ujungpandang dan finish kembali di Pantai Losari.

Sebelum mengakhiri tapering run di Pantai Losari, peserta lari yang berasal dari Kendari, Gorontalo, Palu, Jakarta, dan Makassar sebagai tuan rumah menyempatkan berkunjung di Benteng Fort Rotterdam.

Capt Akko, sapaan akrab Winardi, menjadi guide dalam jelajah tersebut. Setelah puas mengitari Benteng 'Panynyua' mereka kemudian mengakhiri tapering run di Pantai Losari.

Pelari dari berbagai daerah di Indonesia itu hadir di Makassar untuk mengikuti event Makassar Half Marathon 2019 yang start dan finish-nya di Anjungan Pantai Losari, Makassar. Kategori yang disajikan dalam lomba ini yakni 5k, 10k dan 21k.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook