Hadiri HUT Pinrang, Gubernur Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Jum'at, 19 Februari 2021 - 13:15 WIB
loading...
Hadiri HUT Pinrang, Gubernur Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah menghadiri peringatan HUT Kabupaten Pinrang ke-61, Jumat (19/2/2021). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
PINRANG - Gubernur Sulsel , HM Nurdin Abdullah menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-61 Kabupaten Pinrang, Jumat (19/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, ia mengakak masyarakat menyukseskan program vaksinasi Covid-19 . Menurutnya, satu-satunya solusi melindungi diri dari Covid-19 yakni dengan mengikuti vaksin.



"Mari kita sukseskan vaksin ini untuk menekan penularan Covid-19. Jadi vaksin adalah solusi bagi kita semua untuk melindungi diri," katanya di rapat paripurna DPRD Kabupaten Pinrang di Protpim Pinrang.

Ia melanjutkan, pandemi Covid-19 menuntut pemerintah provinsi maupun kabupaten agar bersatu dalam pemulihan ekonomi. Vaksinasi terus digenjot, setelah tenaga kesehatan (nakes) kemudian akan dilanjutkan lagi masyarakat yang rentan menularkan atau tertular.

"Vaksin untuk nakes kita targetkan bulan Maret kita selesaikan vaksinasinya. Setelah itu kita lanjutkan lagi untuk yang rentan menularkan atau tertular, mubaligh, wartawan, dan yang bekerja di tempat kerumunan seperti pasar dan lainnya," Nurdin menyebutkan.

Nurdin menjelaskan, pemerintah pusat saat ini tidak tanggung-tanggung mengeluarkan biaya sebanyak Rp147 triliun khusus pengadaan vaksin bagi masyarakat Indonesia, termasuk Sulsel.

"Makanya bapak Presiden sangat mengapresiasi langkah Sulsel dalam penanganan Covid-19 di Sulsel. Jadi sekarang pemerintah sudah memberikan solusi dengan vaksin," ujarnya.



Menurut Nurdin, dari laporan Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid penanganan Covid-19 di Pinrang sudah cukup baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)