alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menang di Markas Aston Villa, Klopp Tak Sangka Bisa Balikkan Keadaan

Agus Nyomba
Menang di Markas Aston Villa, Klopp Tak Sangka Bisa Balikkan Keadaan
Para pemain Liverpool melakukan selebrasi usai Sadio Mane berhasil mencetak gol penentu melawan Aston Villa. Foto: Instagram/Liverpool

LIVERPOOL - Pelatih Kepala Liverpool Jurgen Klopp, tidak menyangka anak asuhnya berhasil memetik tiga poin sempurna saat menantang Aston Villa pada lanjutan liga Inggris, Sabtu, (02/11/2019).

Pada laga itu, The Reds berhasil melakukan comeback dramatis setelah tertinggal hingga menit ke 80 lewat gol Trezeguet menit ke 21. Namun mereka berhasil membalikkan keadaan melalui gol Andy Robertson menit 87 dan Sadio mane menit 90.

Hasil ini membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan 31 poin, terpaut enam angka dari Manchester City yang di posisi kedua dengan 25 poin yang juga berhasil menang melawan Southampton dengan skor 2-1.



Klopp mengatku dirinya kepercayaan penuh pada kekuatan pemulihan timnya, ia namun sejumlah peluang yang gagal sebelum Robertson berhasil menyamakan kedudukan. Dan dirinya tidak yakin bisa menang sebelum gol terakhir.

"Tidak," jawab Klopp ketika ditanya apakah dia berharap untuk memenangkan pertandingan dalam waktu tambahan.

"Tetapi jika ada cukup waktu, saya tahu bahwa kami akan mencoba [untuk menang]. Ketika kami menyamakan kedudukan, saya pikir itu adalah hal utama yang pantas kami dapatkan hari ini. Beberapa hal yang saya tidak suka di babak pertama, tetapi tidak cukup untuk kehilangan permainan dengan semua semangat yang kami tunjukkan di babak kedua," katanya.

Dirinya mengaku cukup gelisah, dengan kodisi pertandingan tersebut, karena banyak peluang sia-sia.

"Jujur saja. Saya tidak terlalu menyukainya. Bermain melawan tim yang ingin bertarung, tidak cukup bagus. Tentu saja itu sulit bagi kami. Kami mencetak gol yang saya tidak tahu mengapa tepatnya diberi offside tetapi siapa yang peduli sekarang," katanya.

"Kami bertahan dalam permainan dan mencoba segalanya, menjadi lebih baik dan lebih baik, itu cukup intens. Semuanya berjalan melawan kami cukup banyak, tetapi kami mencetak gol pertama yang indah," tukasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook