alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dinkes Bulukumba Buka Layanan Medis Gratis di Kemah Bakti Kesehatan

Eky Hendrawan
Dinkes Bulukumba Buka Layanan Medis Gratis di Kemah Bakti Kesehatan
Layanan kesehatan gratis yang dibuka Dinkes Bulukumba pada acara Kemah Bakti peringatan HKN. Foto: Sindonews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Dinas Kesehatan kerjasama dengan stakeholder kesehatan lainnya menggelar Kemah Bakti Kesehatan di lapangan Bacari Desa Palambarae Kecamatan Gantarang.

Kemah Bakti yang berlangsung selama dua hari Sabtu- Minggu, 2-3 November 2019 diisi dengan kegiatan bakti sosial dan perlombaan antar peserta perkemahan yang diikuti oleh petugas Puskesmas, RSUD, Klinik Kesehatan, Perguruan Tinggi Kesehatan dan Dharma Wanita Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan dr Wahyuni, Kemah Bakti Kesehatan memiliki pesan semangat kesehatan bagi para petugas kesehatan untuk memupuk kebersamaan dan kolaborasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kemah Bakti di lapangan untuk menjalin kedekatan dengan warga sekaligus memberikan layanan medis.



“Kita melakukan pemeriksaan dan deteksi dini penyakit tidak menular dengan menghadirkan dokter spesialias THT dan spesialis mata dari RSUD H Andi Sulthan Daeng Radja,” tuturnya, Minggu, (3/11/2019).

Bupati AM Sukri Sappewali saat membuka Kemah Bakti menyampaikan terima kasih kepada para petugas medis yang senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Meski sering disoroti dan dikeluhkan di beberapa tempat layanan kesehatan, AM Sukri Sappewali meminta para petugas medis untuk tetap semangat dan melanjutkan pengabdiannya.

“Pekerjaan petugas medis itu pekerjaan yang tidak kenal lelah, pekerjaan yang memerlukan kesabaran, ketekunan, dan keseriusan. Kalau anda tidak serius, maka pasien bisa jadi tidak terselamatkan,” ungkapnya di hadapan peserta Kemah Bakti.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook