alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Didominasi Pelari Kenya, Ini Daftar Juara Run Makassar Half Marathon

Marhawanti Sehe
Didominasi Pelari Kenya, Ini Daftar Juara Run Makassar Half Marathon
Para pelari saat tampil di Event Run Makassar Half Marathon, Minggu, (03/11/2019). Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Event Run Makassar Half Marathon yang merupakan program yang digagas oleh Pemerintah Kota Makassar lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, sukses digelar di Anjungan Pantai Losari, Minggu (3/11) pagi tadi.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-412 Kota Makassar ini mendapat respon positif dari berbagai pihak dan diikuti oleh lebih dari 2.500 pelari dari sejumlah negara dan berbagai daerah di Indonesia.

Adapun beberapa peserta yang berhasil menjadi juara dengan jarak tempuh paling cepat diantaranya Kategori Open Male HM (21K) adalah John Mairuri asal Kenya, Joseph Mwangi asal Kenya, dan David Kibet asal Kenya.



Khusus untuk kategori Open Female HM (21K) adalah Esther, Alice Muthoni, dan Pamela. Ketiganya merupakan pelari asal Kenya dengan jarak tempuh masing-masing kurang dari 1jam 30 menit.

Pemenang kategori HM (21K) Nasional Male adalah Agus Prayogo, Nurshodiq, Ridwan, Omry Dy Sina, dan Rahmat dengan jarak tempuh masing-masing kurang dari 1 jam 30 menit. Khusus kategori HM (21K) Female adalah Afriana Paijo, Adriana Waru, Sharfina Sheila, Harnita dan Sri Purnamayanti dengan jarak tempuh masing-masing kurang dari 2 jam.

Sedangkan kategori HM Master Male adalah Ibrahim, Tjang Johan, dan Iqra Mowinka. Serta untuk HM Master Female adalah Helda Napitupulu, Soraya dan Dewi Gosal.

Kategori 10K Male dimenangkan oleh Syamsuddin Massa, Rikki Marthin Simbolon, La Ode Safrudin, Isak Carlinto dan Nasir Maisi. Sedangkan kategori 10K Nasional Female adalah Irma Handayani, Meri Meriana Paijo, Nofriana Taunus, Maria, dan Muh Nasrullah.

Kategori 5K Nasional Male adalah Matheus Wuli, Marselino V Fallo, Saroni Saputra, Difta, dan Mursalim serta kategori 5K Nasional Female adalah Arceling, Fitri, Waty, Cindy Lodita, dan Lismawaty Illang.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook