alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sarce Bandaso Janji Perjuangkan Pengadaan Bus Sekolah di Sulsel

Chaeruddin
Sarce Bandaso Janji Perjuangkan Pengadaan Bus Sekolah di Sulsel
Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sarce Bandaso Tandiasik. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

PALOPO - Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sarce Bandaso Tandiasik, saat ini tengah memperjuangkan pengadaan bus sekolah untuk murid dan siswa di Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal tersebut disampaikan tim ahli DPR RI, Alfi Jami.

Menurut dia, Sarce Bandaso akan memperioritaskan kebutuhan bus sekolah dalam pembahasan di komisi V.

"Pengadaan bus sekolah ini penting untuk siswa dan murid sekolah di Sulawesi Selatan. Karena secara hukum anak usia sekolah SD dan SMP tentu belum busa mendapat SIM sehingga dibutuhkan kendaraan umum yang aman dan murah bahkan gratis untuk anak sekolah kita," ujarnya.



Alfi Jamil menyampaikan bahwa hal tersebut sejalan dengan aspirasi masyarakat khususnya di Kota Palopo. Keluhan ini menjadi catatan penting bagi anggota Sarce Bandaso, saat tatap muka dengan masyarakat Palopo, Minggu (3/11/2019).

"Banyak di antara orang tua terpaksa menguasakan kendaraan untuk anaknya ke sekolah meski belum busa secara hukum. Dampaksanya adalah terjdinya ugal-ugalan, balapan liar," katanya.

Masalah-masalah inilah yang menurut Alfi membuat Sarce khawatir terkait kondisi pendidikan dan anak sekolah di Sulsel.

"Secara hukum dasar kita adalah UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan pada pasal 242 ayat (1). Disebutkan bahwa pemerintah atau perusahaan angkutan wajib memberikan perlakuan khusus di bidang lalu lintas dan angkutan jalan kepada penyandang cacat, manusia usia lanjut, anak anak, wanita hamil dan orang sakit," sebut Alfi.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook