BKPMRI Siap Sukseskan Program Gemantik di Kabupaten Wajo

Jum'at, 19 Februari 2021 - 17:07 WIB
loading...
BKPMRI Siap Sukseskan Program Gemantik di Kabupaten Wajo
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kiri), Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Wajo, Agustan Ranreng (kanan), saat menghadiri pelantikan pengurus BKPMRI Kabupaten Wajo periode 2020-2024, Jumat (19/2/2021). Foto: Sindonews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Wajo, berkomitmen membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Wajo dalam menyukseskan program gerakan masjid cantik (Gemantik) yang masuk dalam 25 program kerja Bupati Wajo.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh, Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Wajo , Agustan Ranreng, saat pelantikan pengurus BKPMRI Kabupaten Wajo periode 2020-2024.

" BKPMRI merupakan organisasi para remaja masjid, jika berkolaborasi dengan pemerintah dalam mewujudkan salah satu dari 25 program bupati yakni gemantik, saya rasa sangat tepat. Dan itu akan menjadi komitmen kami untuk menyukseskan program gemantik dengan memberdayakan remaja masjid," ujarnya, Jumat (19/2/2021).



Anggota DPRD Kabupaten Wajo itu mengaku, akan berupaya mengahdirkan wirwusahawan muda khususnya dari kalangan remaja masjid . Hal tersebut bertujuan agar taraf perekonomian masyarakat khususnya pemuda remaja masjid dapat meningkat.

"Ada banyak hal yang dapat dilakukan bersama BKPMRI . Namun tujuan utama kita adalah memakmurkan masjid. Selain itu kami akan mendorong para remaja masjid agar mampu menjadi wirausahawan dalam meningkatkan prekonomian masyarakat," katanya

Bupati Wajo, Amran Mahmud, saat menghadiri pelantikan pengurus BKPMRI Wajo mengatakan, BKPMRI harus dapat mengambil peran dalam pembinaan generasi muda di Kabupaten Wajo.

Dengan kehadiran BKPRMI ini, menjadi pendorong untuk membangun dan menyiapkan generasi islam dan menghadirkan aktifitas termasuk dalam mensukseskan program gerakan masjid cantik.



"Saya ingin BKPMRI mampu membantu pembangunan di Kabupaten Wajo, khususnya dalam membangun keumatan dalam upaya memakmurkan masjid-masjid yang ada di Wajo," jelasnya

Selain itu, Amran berharap agar kehadiran BKPMRI dapat membantu Pemkab Wajo dalam mewujudkan program Gemantik di Wajo.

"Pemkab dan BKPMRI akan terus berkolaborasi dalam mensukses program gemantik. Saya juga berharap agar BKPMRI dapat melakukan pembinaan terhadap generasi muda di wajo," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)