TOPIK TERPOPULER

Kuras Tabungan Teman Demi Bayar Utang, Wanita Ini Diamankan Polisi

Faisal Mustafa
Kuras Tabungan Teman Demi Bayar Utang, Wanita Ini Diamankan Polisi
Wanita berinisial R di Makassar diamankan polisi karena menguras tabungan sahabatnya untuk bayar utang. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Seorang wanita berinisial R (25), harus berurusan pihak kepolisian, karena diduga merupakan pelaku pencurian uang tabungan sahabatnya sendiri sendiri.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman mengatakan pelaku diamankan pihaknya saat masih bekerja sebagai staf di salah satu rumah sakit di Kecamatan Rappocini, Jumat (19/2) siang.



"Hasil interogasi pelaku mengakui dan membenarkan telah mengambil kartu ATM dan menguras tabungan milik korban sebanyak kurang lebih Rp5 Juta dengan 4 kali penarikan," kata Iqbal di Mapolsek Panakkukang.

Baca Juga: Terekam CCTV, Perampok Bercelurit di Ciputat Kuras Brankas Minimarket Rp36 Juta

Kepada penyidik, R mengaku terpaksa mencuri karena desakan kebutuhan hidup. R juga mengaku memiliki memiliki utang di orang lain. "Jadi dia pakai untuk belanja kebutuhan sehari-hari dan bayar hutang," imbuh Iqbal.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Rappocini ini menjelaskan, R membawa kabur kartu ATM temannya yang berinisial C, ketika menginap di kamar kosan korban pada Sabtu, (13/02/2021) lalu.

"Antara korban dan pelaku ini sudah berteman lama sejak SMA pada saat kejadian pelaku nginap di kos korban. Ketika korban mandi, pelaku lalu mengambil kartu ATM di dalam tas korban," ungkap Iqbal.



Dia menambahkan, pelaku mengetahui pin kartu ATM, ketika menemani korban menarik uang tabungan. "Sama-sama masuk di bilik ATM dengan korban, di situ diintip pinnya," ucapnya.

Atas perbuatan R harus mendekam di tahanan Mapolsek Panakkukang. "Kita jerat dengan pasal 362 KUHPidana tentang pencurian. Ancaman hukuman di atas lima tahun," tegas Iqbal.

Baca Juga: Mengaku Dokter, Pria Lulusan SD Perdaya Wanita Cantik dan Kuras Harta korban

Sementara itu, korban C mengaku awalnya tak menyadari kartu ATMnya raib di dalam tasnya. Dia tersadar ketika hendak mengambil uang di salah satu ATM di Kecamatan Panakkukang. "Ternyata hilang," ucapnya.

C mengungkapkan sama sekali tidak menaruh curiga dengan sahabatnya. Namun begitu mengecek tabungan di bank dan meminta rekening koran. "Disitu saya lihat ada transaksi di minimarket," paparnya.

Dia pun mendatangi minimarket yang diduga tempat pelaku bertransaksi. "Saya minta rekaman CCTV di situlah saya tahu kalau ternyata temanku sendiri pelakunya yang ambil kartu ATM ku," imbuhnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!