TOPIK TERPOPULER

Pelayanan Birokrasi Tana Toraja Dipastikan Berjalan Normal di Masa Transisi

Joni Lembang
Pelayanan Birokrasi Tana Toraja Dipastikan Berjalan Normal di Masa Transisi
Plh Bupati Tana Toraja, Semuel Tande Bura. Foto: Istimewa

TORAJA - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Tana Toraja, Semuel Tande Bura memastikan pelayanan birokrasi di berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemerintahan Kabupaten Tana Toraja tetap berjalan normal di masa transisi.

Diketahui, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Tana Toraja periode 2016-2021 yang dijabat Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara resmi berakhir pada 17 Februari 2021.



Berdasarkan surat Gubernur Sulawesi Selatan per tanggal 17 Pebruari 2021, pelaksana harian Bupati Tana Toraja dijabat oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Semuel T Bura.

Baca Juga: 1.358 Tenaga Kesehatan di Tana Toraja Disuntik Vaksin Covid-19

"Saya sudah menerima SK sebagai Plh Bupati Tana Toraja dari Gubernur Sulawesi Selatan tanggal 17 Februari 2021. Sy efektif bekerja sebagai Plh Bupati terhitung tanggal 18 Februari 2021 sampai dengan dilantiknya bupati terpilih, yang rencananya akan dilaksanakan pada minggu keempat Februari 2021," ujar Plh Bupati Tana Toraja, Semuel Tande Bura saat ditemui di rumah jabatan (rujab) bupati, Jumat, (19/2/2021).

Semuel mengatakan, dirinya sudah dua kali menjabat sebagai Plh Bupati. Pada tahun 2016 lalu, dirinya ditunjuk sebagai Plh Bupati Yahokimo selama 36 hari. Atas pengalaman tersebut, pasca menerima SK Plh Bupati Tana Toraja dari Gubernur Sulawesi Selatan, Semuel langsung bergerak cepat melaksanakan kegiatan kepemimpinan pemerintahan.

"Hari pertama kerja sebagai Plh Bupati Tana Toraja, saya melakukan rapat koordinasi birokrasi pemerintahan dengan OPD," kata Semuel.



Dia mengatakan, selama masa transisi hingga pelantikan bupati terpilih, Semuel memastikan aktivitas pemerintahan di setiap OPD lingkup pemkab Tana Toraja berjalan normal. Begitu juga dengan pelayanan kepada masyarakat dilaksanakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing OPD. Serta, tetap mengedepankan penerapan protokoler kesehatan

Baca Juga: Nasib Ribuan Tenaga Kontrak di Tana Toraja Belum Jelas

Selain itu, Plh Bupati memfasilitasi berbagai persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang rencananya dilaksanakan pada Minggu ke empat Februari 2021.

"Selama masa transisi ini, kami memastikan jalannya pemerintahan dan pelayanan masyarakat tetap kondusif," ujarnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!