alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Iqbal Suhaeb Pastikan Bakal Tutup Gudang Dalam Kota

Vivi Riski Indriani
Iqbal Suhaeb Pastikan Bakal Tutup Gudang Dalam Kota
Pj Wali Kota Makassar Iqbal S Suhaeb memastikan bakal tutup gudang dalam kota. Foto: IG/Iqbal Suhaeb

MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb berjanji akan menutup gudang dalam kota. Rapat koordinasi antara Dinas Perdagangan (Disdag), Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan TNI-Polri dijadwalkan pekan ini.

Dia menegaskan tidak ada toleransi bagi usaha ekspedisi yang melanggar. Sehingga dipastikan penutupan gudang akan tetap berlanjut meski kembali mendapat penolakan dari pengusaha ekspedisi.

Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Disdag Kota Makassar, Syahruddin menegaskan tidak akan mentolerir aktivitas gudang dalam kota. Jumlah gudang yang akan ditutup dipastikan bertambah.



Sebab, hingga saat ini pihaknya telah melayangkan surat teguran kedua kepada 30 gudang ekspedisi di Kecamatan Tallo. Jika tidak ada itikad baik hingga teguran ketiga, maka dia akan mengeluarkan SK penindakan untuk diteruskan ke Satpol PP sebagai tim penegak perda.

“30 gudang ekspedisi ini sudah dua kali kita surati, kalau sampai tiga kali dan belum ada itikad baik kita buatkan SK untuk penutupan," tegas Syahruddin.

Menurut dia, surat teguran ini setidaknya memberikan rasa was-was kepada para pengusaha ekspedisi. Terbukti sudah ada beberapa pengusaha yang datang dan meminta waktu untuk memindahkan sendiri gudangnya ke tempat yang telah ditentukan.

“Ada beberapa yang datang dan minta diberikan waktu dua minggu, cuma kalau sampai waktu yang ditentukan dan tidak juga pindah, apalagi SK-nya sudah terbit maka tidak ada toleransi lagi," tutupnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook