alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rayakan HUT Makassar, Dinas Kesehatan Khitan 412 Anak

Vivi Riski Indriani
Rayakan HUT Makassar, Dinas Kesehatan Khitan 412 Anak
Dinas Kesehatan Makassar menggelar khitanan massal dalam rangka merayakan HUT ke-412 Kota Makassar. Foto: SINDOnews/Vivi Riski Indriyani.

MAKASSAR - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-412 Kota Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar menggelar acara khitanan massal di Gedung PKK, Jalan Anggrek, Senin (4/11/2019). Sesuai usia Kota Makassar, jumlah anak yang disunat totalnya 412 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, menyampaikan khitanan massal ini tanpa dipungut biaya alias gratis. Kegiatan ini ditujukan untuk anak-anak dari kalangan ekonomi menengah ke bawah yang belum disunat karena terkendala biaya.

"Khusus tahun ini sesuai dengan usia Kota Makassar ya ada 412 anak yang kita sunat. Kegiatannya berlangsung selama dua hari," kata Naisyah, Senin (4/11/2019).



Dia menyebutkan kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun setiap hari jadi Kota Makassar. Sehingga diharapkan masyarakat yang memiliki anak dan belum disunat untuk membawanya langsung ke Gedung PKK, Jalan Anggrek.

"Kita khawatir masih banyak anak yang belum disunat, apalagi sunat secara agama dan ilmu kesehatan itu kan wajib. Jadi kalau ada keluarga yang anaknya belum disunat, silahkan bawa ke sini kita sunat. Toh ini gratis kok," pungkasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook