alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Pangkep Lantik 5 Politisi jadi Penasehat Pemerintah

Muhammad Subhan
Bupati Pangkep Lantik 5 Politisi jadi Penasehat Pemerintah
Bupati Kabupaten Pangkep melantik 38 pejabat eselon III dan IV serta kepala UPT Sekolah. Termasuk lima penasehat pemerintah. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Bupati Kabupaten Pangkep, Syamsuddin A Hamid melantik lima orang penasehat pemerintah. Empat orang diantaranya merupakan mantan anggota DPRD Pangkep yaitu, Rizaldi Parumpa, Umar Haya, Mansyur, dan Amir Amin. Seorang lainnya adalah Muhammad Arsyad Yunus, politisi partai Demokrat.

Mereka dilantik sebagai penasehat pemerintah di bidang pemerintahan, bidang penganggaran, bidang politik dan bidang kesejahteraan masyarakat. Pelantikan kelima orang tersebut digelar di rumah jabatan Bupati Pangkep, Senin (4/11/2019).

Syamsuddin Hamid mengatakan, orang-orang yang dilantik ini memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing. Menurutnya, tugas mereka bukan hanya sebagai penasehat bupati dan jajaran, tapi juga DPRD sebagaimana yang dimaksud pemerintah daerah terdiri dari eksekutif dan legislatif.



"Hari ini ada yang berbeda karena dilantik juga penasehat pemerintah. Yang tugasnya sangat berat, karena menasehati bupati dan jajaran serta DPRD. Tapi saya yakin mereka sangat berpengalaman," katanya.

Selain melantik penasehat pemerintah, bupati juga melantik 38 pejabat eselon III dan IV, serta kepala UPT Sekolah.

Salah satu pejabat eselon III yang dilantik adalah camat. Bupati melantik Dasriana sebagai Camat Ma'rang. Satu-satunya camat perempuan di Pangkep.

"Semoga pelantikan ini membawa kebaikan. Harapan masyarakat Pangkep ada di tangan saudara-saudara, teruslah memberikan pelayan terbaik," tutupnya.

Salah seorang penasehat pemerintah, Rizaldi Parumpa mengatakan, meski belum mengetahui teknis tugasnya namun dari sambutan bupati ia menangkap, tugasnya cukup berat yaitu pencapaian visi misi harus sesuai target.

"Yang terpenting menurut saya yaitu kemitraan Pemkab dengan DPRD harus lebih erat lagi. Dan karena saya di bidang anggaran maka hadirnya kami harus memastikan anggaran pemerintah harus berpihak pada masyarakat," ujar mantan Wakil Ketua DPRD Pangkep ini.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook