alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berbahaya! Jika Kolesterol Menumpuk di Tubuhmu, Ini Gejalanya

Sri S Syam
Berbahaya! Jika Kolesterol Menumpuk di Tubuhmu, Ini Gejalanya
Tanpa kamu sadari, kolesterol bisa saja menumpuk di dalam tubuhmu. Namun lantaran kesibukan, sejumlah tanda penumpukan kolesterol tidak kamu hiraukan. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Tanpa kamu sadari, kolesterol bisa saja menumpuk di dalam tubuhmu. Namun lantaran kesibukan, sejumlah tanda penumpukan kolesterol tidak kamu hiraukan. Padahal akibatnya bisa sangat berbahaya. Apa saja tanda tersebut?.

Rasa yang Kurang Nyaman di Bagian Tengkuk
Apabila kamu sering merasa pegal di bagian tengkuk atau sekitar leher dan punggung bisa jadi hal tersebut menandakan kolesterol di dalam tubuhmu sudah mulai banyak. Hal ini mengakibatkan aliran darah pada otot menjadi kurang lancar. Dan imbasnya tubuh akan merasakan pegal terutama bagian tengkuk dan punggung.

Sering Kesemutan
Jika kamu sering mengalami kebas atau kesemutan, hal itu manandakan aliran darah di tubuhmu kurang lancar. Salah satu penyebab aliran darah kurang lancar yakni penumpukan kolesterol jahat di dalam tubuh.



Sering Mual
Mual dan kembung bukan hanya pertanda sakit maag. Banyak penyakit yang memiliki gejala perut kembung dan mual, salah satunya perlemakan pada organ hati. Perlemakan organ hati ini disebabkan oleh menumpuknya kolesterol jahat di bagian organ hati sehingga fungsi kerja hati menjadi terganggu. Apabila tidak segera ditangani dapat menimbulkan kerusakan pada organ hati.

Nyeri Dada
Banyak masyarakat yang menganggap nyeri dada hanyalah gejala masuk angin. Namun ternyata nyeri dada merupakan salah satu gejala penyakit berbahaya salah satunya penyakit jantung. Nyeri dada bisa terjadi karena penumpukan lemak atau plak pada pembuluh darah. Sehingga alirannya terganggu. Jika hal ini diremehkan dan dibiarkan bisa mengakibatkan stroke dan serangan jantung yang mematikan.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook