alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Siswa SD Nekat Curi Gawai Tetangga Demi Uang Sekolah

Faisal Mustafa
Siswa SD Nekat Curi Gawai Tetangga Demi Uang Sekolah
Seorang siswa SD di Makassar nekat mencuri gawai milik tetangga untuk biaya sekolah. Foto: Sindonews/Ilustrasi

MAKASSAR - RT (14), seorang siswa kelas V salah satu sekolah dasar (SD) di Makassar, nekat mencuri gawai milik tetangga kostnya karena ingin membiayai sekolahnya.

Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim menjelaskan, pelaku diamankan pihaknya di sebuah kosan Jalan Dr Leimena, Komplek IDI, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Senin (4/11/2019) sekitar pukul 01.20 Wita.

Ia menjelaskan RT diringkus berdasarkan laporan pengaduan seorang wanita bernama Isma, warga Poso, Provinsi Sulawesi Tengah. yang melaporkan kejadian kehilangan sebuah gawai merek Oppo pada 13 Oktober lalu. Sehingga korban melaporkan peristiwa pencurian yang dialaminya dengab nomor laporan pengaduan /K/IX/2019/ Polsek pnk /Restabes makassar tanggal 31 Oktober 2019.



Dari hasil interogasi sebelumnya, pelaku mengaku menjual gawai tersebut kepada seorang wanita tidak jauh dari kediamannya sebesar Rp300.000.

Saat beraksi pelaku masuk ke dalam kamar kos korban dengan cara membongkar jendela kamar, yang di mana wanita itu sedang tidak berada di kamarnya.

"Iya betul demi biaya sekolah (motifnya). Pelaku masih duduk di bangku SD kelas V, korban mencabut laporan, serta tidak keberatan karena merasa kasian korban dan pelaku satu kosan," kata Halim, Selasa (5/11/2019).

Dijelaskannya, kondisi keluarga pelaku sangat memprihatikan, lantaran ayahnya sudah meninggal sejak dua tahun lalu. Di kamar kosnya pelaku tinggal bersama sang ibu yang mengalami gangguan kejiwaan.

"Ini anak memang terlambat sekolah, dia bingung mau biayai sekolahnya, karen bapaknya sudah meninggal. Sementara ibunya mengalami gangguan jiwa," pungkasnya.

Saat ini penyidik Reskrim Polsek Panakkukang menyerahkan pelaku ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) untuk dilakukan pembinaan.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook