Mahasiswa HMI dan PMII Bentrok di Kampus Al’Asyariah Mandar, Belasan Korban Terluka

Sabtu, 20 Februari 2021 - 17:42 WIB
loading...
Mahasiswa HMI dan PMII Bentrok di Kampus Al’Asyariah Mandar, Belasan Korban Terluka
Dua organisasi mahasiswa terlibat bentrokan di Kampus Al’Asyariah Mandar, Polewali Mandar, Sulbar, Sabtu siang (20/2/2021). Foto/iNews TV/Huzair Zainal
A A A
POLEWALI MANDAR - Dua organisasi mahasiswa di Polewali Mandar , Sulawesi Barat terlibat bentrokan hingga mengakibatkan belasan orang terluka, Sabtu siang (20/2/2021). Kedua kelompok mahasiswa yang terlibat bentrok adalah HMI dan PMII Cabang Polewali Mandar .


Bentrokan yang terjadi di Kampus Universitas Al’Asyariah Mandar berlangsung cukup lama dan melukai sejumlah mahasiswa. Pantauan di lapangan, ratusan massa dari dua kubu masih bersiaga di lokasi. Sementara puluhan aparat kepolisian diterjungkan untuk mengamankan kampus.



Petugas Kepolisian terpaksa harus melepaskan tembakan peringatan berkali kali. Dua kelompok mahasiswa saling serang menggunakan kayu dan batu. Ratusan mahasiswa saling lempar di area kampus mengakibatkan beberapa kaca dan atap bangunan rusak.

Mahasiswa HMI dan PMII Bentrok di Kampus Al’Asyariah Mandar, Belasan Korban Terluka


Bentrokan semakin menjadi-jadi dan sulit dikendalikan petugas Kepolisian yang berada di lokasi. Tembakan peringatan harus dilepaskan berkali kali untuk meredam aksi saling serang antar kedua kelompok organisasi mahasiswa ini.

Sayangnya massa makin beringas dan kian bertambah membuat aparat kepolisian kewalahan. Bahkan saling serang hingga ke ruas jalan. Hingga saat ini kondisi di lokasi bentrokan masih mencekam. Kedua kubu dengan membawa balok kayu masih bersiaga di lokasi berbeda yang hanya berjarak 200 meter.

Mahasiswa HMI dan PMII Bentrok di Kampus Al’Asyariah Mandar, Belasan Korban Terluka


Peristiwa bentrokan terjadi bertepatan dengan kegiatan organisasi HMI di Gedung Universitas Al’Asyariah Mandar. Pemicu terjadinya bentrokan berdarah ini dan menyebabkan belasan orang luka luka ini belum diketahui pasti.

Saat ini pihak universitas dan aparat kepolisian masih terus melakukan mediasi dengan pengurus kedua organisasi. Bentrokan menyebabkan sejumlah orang terluka dan fasilitas kampus rusak akibat terkena lemparan batu.

Kepolisian menutup sejumlah ruas jalan di sekitar Kampus Al’Asyariah Mandar untuk menghindari meluasnya bentrokan. Sebanyak 3 mahasiswa yang mengalami luka berat di larikan ke RSUD Polewali Mandar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7838 seconds (0.1#10.140)