alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rekomendasi Partai Sulit Diraih, Para Kandidat Bidik Jalur Perseorangan

Muhaimin
Rekomendasi Partai Sulit Diraih, Para Kandidat Bidik Jalur Perseorangan
Wabub Selayar, Zainuddin saat melakukan konsultasi jalur perseorangan di kantor KPU Selayar beberapa waktu lalu. Foto : Humas KPU Selayar/Doc

MAKASSAR - Sejumlah kandidat di berbagai daerah di Sulsel berbondong-bondong melakukan konsultasi terkait jalur perseorangan di KPU setempat. Sulitnya merebut rekomendasi partai politik (parpol) membuat sebagian kandidat menyiapkan strategi cadangan tersebut.

Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar mengungkapkan telah menerima sejumlah kandidat untuk berkonsultasi terkait jalur perseorangan. Baik itu berupa formal maupun informal.

“Sudah ada beberapa yang tanya-tanya, entah itu mereka bertanya lewat telepon, chat ataukah datang langsung ke kantor. Seperti misalnya Syarifuddin Daeng Punna dan Muhammad Ismak,” ungkapnya.



Di Pilwalkot Makassar 2020, kandidat harus mengumpulkan 72.570 ribu dukungan KTP elektronik dengan sebaran 50+1 persen seluruh kecamatan di Kota Makassar. Artinya dari 15 kecamatan, dukungan tersebut tersebar di delapan kecamatan.

“Kami akan terus menunggu dan KPU terbuka bagi siapapun yang ingin berkonsultasi mengenai jalur perseorangan. Apalagi tahapannya sudah dimulai bulan depan,” tuturnya.

Sementara itu senada, Komisioner KPU Selayar, Dewantara mengatakan sudah ada kandidat yang juga berkonsultasi mengenai jalur perseorangan yakni Wakil Bupati Selayar, Zainuddin.

“Baru pak wabub yang konsultasi soal ini. Beliau malahan dating langsung ke kantor untuk tanya-tanya mengenai syarat dukungan jalur perseorangan di Pilkada Selayar,” ujarnya saat dihubungi SINDOnewa.

KPU Selayar telah merilis atau mengumumkan syarat calon untuk jalur perseorangan pada akhir Oktober lalu. Dimana syarat dukungan yang harus dikumpulkan ialah 24.310 KTP elektronik.

Dewantara yakin banyak kandidat yang akan menyusul Zainuddin untuk berkonsultasi jalur perseorangan.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook