alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rossi Berharap Quartararo Bertarung untuk Gelar Juara MotoGP 2020

Okezone
Rossi Berharap Quartararo Bertarung untuk Gelar Juara MotoGP 2020
Pembalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. Foto: MotoGP

SELANGOR - Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi menaruh harapan besar kepada pembalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo pada musim balap 2020. Rossi berharap, Quartararo bisa bersaing untuk memperebutkan titel juara dunia MotoGP musim depan.

"Pertama-tama, saya berharap Quartararo dapat benar-benar memperjuangkan gelar juara karena dia sangat, sangat, sangat cepat. Kenapa tidak? Kami akan mengubah sesuatu di tim saya untuk 2020 karena kami ingin tetap kompetitif. Kami ingin berada di garis depan dan setidaknya memiliki peluang untuk gelar juara,” harap Rossi, dikutip dari Speedweek, Selasa (5/11/2019).

Harapan Rossi ini memang bukan harapan yang tidak mendasar. Sebab, Quartararo musim ini mampu menunjukkan performa ciamik bersama tim satelit Yamaha. Berstatus sebagai debutan, Quartararo mampu merebut beberapa podium di kelas utama.



Quartararo tercatat telah berhasil merebut lima pole position dan enam kali naik podium di musim ini. Dengan catatan tersebut, Quartararo kini menempati posisi yang lebih baik dari Rossi di klasemen sementara. Ia duduk di peringkat keenam dengan koleksi 172 poin, sementara julukan Rossi bertengger di urutan ketujuh dengan 166 poin.

Dengan torehan tersebut, Quartararo juga mampu meraih titel rookie of the year.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook