alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Ciduk Maling di Makassar, Sempat Kejar-kejaran di Atap Rumah Warga

Tri Yari Kurniawan
Polisi Ciduk Maling di Makassar, Sempat Kejar-kejaran di Atap Rumah Warga
Penangkapan maling di Makassar berlangsung dramatis, sempat diwarnai aksi kejar-kejaran di atap rumah warga. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Tim Resmob Kepolisian Sektor (Polsek) Tamalate menangkap seorang maling berinisial YA (22) di Jalan Baji Ati, Kota Makassar. Penangkapan pemuda yang beralamat di Jalan Mangerangi itu berlangsung dramatis. Polisi dibantu warga sempat kejar-kejaran di atap rumah warga.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Alex Dareda, mengungkapkan YA merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di beberapa lokasi. Ia akhirnya diciduk aparat pada Senin (4/11/2019) lalu. YA ditangkap setelah polisi menerima informasi ada maling yang tengah dikejar warga.

“Dari informasi tersebut, anggota langsung bergerak melakukan pengejaran terhadap pelaku. Pada saat ingin ditangkap, pelaku lari naik ke atas atap rumah warga,” kata Alex, dilansir dari laman resmi Polrestabes Makassar, Rabu (6/11/2019).



Alex bercerita YA sempat terkepung di salah satu rumah warga dan diimbau untuk menyerahkan diri. Bukannya menyerah, ia kembali kabur. YA melompat dari atap rumah warga yang satu ke atap rumah warga lainnya.

“Pelaku sempat terjatuh namun masih bisa lolos dan lari menuju arah poros di Jalan Baji Ati,” ujar Alex.

Pelarian YA berakhir setelah ia terjatuh. Sang pemuda ini bahkan sempat tidak sadarkan diri dan mengalami luka berdarah di tubuhnya. YA pun dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan pertolongan medis.

Di hadapan polisi, YA mengakui telah melakukan pencurian dengan pemberatan. Pada akhir Oktober 2019, ia menggasak sebuah laptop dan ponsel di Jalan Dg Tata. Hasil curiannya itu lantas dijual bersama temannya yang berinisial RI.

Selain itu, YA juga mengakui pada pekan lalu, kembali beraksi di Jalan Mangerangi. Kala itu, ia berhasil menggasak sebuah laptop dan menjualnya di Jalan Dg Tata.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook