alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bukan Jago Cari Rejeki, Makan Ceker Ayam Justru Berbahaya

Sri S Syam
Bukan Jago Cari Rejeki, Makan Ceker Ayam Justru Berbahaya
Meski lezat, mengonsumsi ceker ayam ternyata berbahaya bagi kesehatan. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Jika sebagian orang merasa jijik mengonsumsi ceker ayam, makan sebagian lagi amat menyukainya. Ceker ayam bisa diolah menjadi beragam paganan enak yang digemari.

Namun meski lezat, mengonsumsi ceker ayam ternyata berbahaya bagi kesehatan. Beberapa penyakit mematikan bisa timbul jika terlampau sering mengonsumsi makanan tersebut.

Banyak ayam yang diberikan suntikan hormon pertumbuhan agar ayam tersebut cepat besar dan bisa dipotong lebih cepat termasuk jenis antibiotik tertentu. Proses penyintikan ini biasanya menggunakann bahan kimia berupa hormon pertumbuhan yang disuntikkan melalui bagian ceker ataupun sayap si ayam.



Nah kemungkinan zat kimia ini bisa pindah ke tubuh kamu jika sering mengonsumsi ceker ayam. Racun dari zat kimia ini sendiri memiliki sifat karsinogenik yang bisa memicu munculnya penyakit kanker.

banyak sekali potensi munculnya penyakit kanker seperti kanker serviks, kanker payudara, rahim dan lainnya. Tak hanya itu bagi perempuan, ceker ayam juga bis memicu munculnya penyakit kista coklat atau sering dikenal dengan nama Endometriosis yang tentu saja sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh wanita.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook