alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Operasi Zebra Sudah Berakhir, 1.325 Kendaraan di Maros Kena Tilang

Najmi Limonu
Operasi Zebra Sudah Berakhir, 1.325 Kendaraan di Maros Kena Tilang
Operasi zebra di wilayah hukum Kabupaten Maros telah berakhir Selasa kemarin, (05/11/2019). Foto : SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Operasi zebra di wilayah hukum Kabupaten Maros telah berakhir Selasa kemarin, (05/11/2019). Terhitung selama pelaksanaannya sebanyak 1.325 kendaraan ditilang oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Maros.

Kasat Lantas Polres Maros, AKP Ameliah Normadia menuturkan, umumnya pelanggaran yang ditilang adalah roda dua, berupa kelengkapan surat-surat. Dan pemberian surat teguran dilakukan terhadap 100 perkara.

Dia menjelaskan, pengendara yang menggunakan sepeda motor masih jadi yang terbanyak bila dibandingkan dengan kendaraan roda empat yakni 1.088 unit. Jumlah ini meningkat bila dibanding tahun lalu, yang hanya 480 unit.



Sementara pelanggaran mobil penumpang tahun ini sebanyak 46 unit, meningkat dibanding tahun lalu 1 unit. Sedangkan mobil angkutan barang menjadi 53 unit, dari sebelumnya 15 unit. Dan mobil bus hanya 1 unit, turun dari sebelumnya 2 unit.

"Dari jumlah penindakan 1.325 tilang diantaranya kendaraan R2 maupun kendaraan R4. Jumlahnya mengalami peningkatan sebesar 141 persen. Hasil operasi tahun ini didominasi oleh pengendara anak di bawah umur yang berusia antara 16 sampai 20 tahun," ujarnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook