alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Fokus Pemeliharaan, Dewan Minta Pemkab Kurangi Bangun Jalan Baru

Eky Hendrawan
Fokus Pemeliharaan, Dewan Minta Pemkab Kurangi Bangun Jalan Baru
Rapat mitra komisi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bulukumba, Rabu (06/11/2019). Foto : SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba melakukan pengurangan peningkatan jalan dan mendorong alokasi anggaran lebih besar ke pemeliharaan jalan.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi C, Abd Abu Thalib saat menggelar rapat mitra komisi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bulukumba, Rabu (06/11/2019).

Thalib mengatakan bahwa banyaknya jalan yang berlubang yang tersebar di sepuluh kecamatan dianggap sangat perlu mendapat alokasi anggaran lebih besar. Ketimbang melakukan peningkatan yang kualitas pekerjaannya masih diragukan.



"Jangan melakukan peningkatan jalan jika jalan itu hanya digunakan sebentar karena kualitas kerja tidak sesuai. Jadi sebaiknya ditingkatkan itu pemeliharaan," katanya.

Legislator Golkar ini mengusulkan agar setiap kecamatan mendapat alokasi hingga Rp1 miliar untuk pemeliharaan jalan. Hal itu juga dianggap sebagai efesiensi penggunaan anggaran, sehingga alokasi lainnya dapat terbagi

"Salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, tentu akses jalan sangat perlu diadakan. Tapi kalau satu jalan hanya membutuhkan pemeliharaan, maka sebaiknya pemeliharaan saja dan dibangun baru agar jalan lain juga bisa dipelihara atau ditingkatkan," terangnya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Bulukumba, Muh Amry yang dikonfirmasi terkait hal tersebut mengaku akan mempertimbangkan usulan dari Komisi C. Dimana saat ini pihaknya baru akan melakukan peninjauan lapangan untuk dijadikan acuan pengusulan perbaikan jalan.

"Kita tentu akan pertimbangkan usulan itu karena kita baru akan turun untuk mengevaluasi dan meninjau kondisi jalan yang ada," ucapnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook