TOPIK TERPOPULER

Jual Anak 14 Tahun ke Pria Hidung Belang, Perempuan Asal Palopo Ditangkap

Chaeruddin
Jual Anak 14 Tahun ke Pria Hidung Belang, Perempuan Asal Palopo Ditangkap
MIP, 20 tahun (tengah), ditangkap aparat Polres Kota Palopo usai menjual anak berusia 14 tahun ke pria hidung belang. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

PALOPO - Personel Polres Palopo menangkap seorang perempuan berinisial MIP, berusia 20 tahun, Sabtu (20/2/2021) malam. Ia ditangkap lantaran dilaporkan telah "menjual" anak di bawah umur ke pria hidung belang.

Dari keterangan penyidik Polres Palopo, MIP tinggal di Jalan Batu Putih eks Jalan Batara Tikungan, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Baca juga: Polisi Ungkap Bisnis Prostitusi Online di Apartemen Mewah Panakkukang

Korban berinisial GS, berusia 14 tahun, tidak lain adalah tetangga MIP. Kasus ini muncul setelah pelaku cekcok dengan korban.

Informasi yang dihimpun SINDOnews menyebutkan, korban yang masih berstatus pelajar ini menagih utang pelaku. Namun, pelaku enggan membayar bahkan mengancam akan mempermalukan korban.



Mengetahui hal itu, keluarga korban kemudian curiga dan menginterogasi GS. Akhirnya diketahui, selama ini MIP telah "menjual" GS ke pria hidung belang.

Baca juga: Pemerintah dan Polisi Diminta Waspadai Pertumbuhan Prostitusi Daring

"Setelah kami mengetahui hal tersebut, keluarga GS keberatan dan melaporkan MIP ke polisi pada 23 Januari bulan kemarin. Kami berharap pelaku diproses secara hukum dan diberikan hukuman setimpal," ujar salah seorang keluarga korban berinisial IP, kepada media.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Andi Aris Abubakar membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebut, pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolres Palopo usai ditangkap pada Sabtu malam kemarin.

"Pelaku berhasil kami tangkap pada malam Minggu kemarin di sekitar Islamic Centre sekira pukul 21.30. Pelaku saat ini telah ditahan di Polres Palopo. Penyidik akan melakukan pengembangan kasus ini," ujarnya.



Baca juga: 3 Minggu Tak Pulang, Perempuan 14 Tahun Asal Maros Ditemukan di Wisma

Diterangkan, AKP Andi Aris, dari hasil pemeriksaan, korban mengaku sudah tujuh kali diminta oleh MIP melayani pria hidung belang di sejumlah hotel di Kota Palopo, di antaranya di Hotel Agro dan Hotel Horas.

Pengakuan lain menyebutkan, GS melayani pria hidung belang sejak tahun 2020. "Pengembangan akan terus dilakukan hasil pengungkapan kasus ini, bisa jadi sejumlah pihak akan dimintai keterangan demi membuka kasus ini dan menangkap jika ada keterlibatan pihak lain," ujarnya.



(luq)

halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!