alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Curi Dompet Ibu Bhayangkari, Pria di Makassar 'Dihadiahi' Timah Panas

Tri Yari Kurniawan
Curi Dompet Ibu Bhayangkari, Pria di Makassar Dihadiahi Timah Panas
Seorang pria di Makassar ditembak polisi setelah mencuri dompet ibu bhayangkari di Anjungan Pantai Losari. Foto?Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Tim gabungan Polrestabes Makassar dan Polsek Ujung Pandang menembak kedua kaki FH alias Ical (36), pelaku pencurian dompet istri polisi di Anjungan Pantai Losari. Polisi 'menghadiahi' Ical dengan timah panas pada kedua kakinya lantaran melawan dan mencoba kabur saat pengembangan kasus.

Ical diketahui ditangkap polisi di Anjungan Losari, Rabu (6/11/2019), saat sedang berjualan aksesoris di lapaknya. Pelaku ini diketahui mencuri dompet ibu Bhayangkari di dalam mobil yang diparkir. Aksi pencurian itu dilakukan pelaku sekitar dua hari lalu, tapi baru terungkap sekarang.

“Korban seorang perempuan berinisial EE (46) alamat Cibubur Indah Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Korban ini merupakan seorang ibu bhayangkari”, kata Kasubbag Humas Polrestabes Makasar, Kompol Alex Dareda, Rabu (6/11/2019).



Terungkapnya kasus pencurian tersebut, kata dia, berkat rekaman kamera pengawas alias CCTV di lokasi kejadian. Dari situ, polisi mendapatkan ciri-ciri pelaku dan akhirnya bisa menangkap Ical saat sedang berjualan aksesoris di Anjungan Losari.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa sebuah dompet yang berisi surat-surat berharga. Juga ada uang tunai Rp1.950.000 dan mata uang asing yakni peso yang tidak disebutkan nominalnya.

“Saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya. Sedangkan untuk uang hasil curiannya, pelaku membeli beberapa keperluan seperti sepasang sepatu, baju kaos, sebuah topi dan sepasang kaos kaki”, terangnya.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Markas Polsek Ujung Pandang guna penyidikan lebih lanjut.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook