Dewan Parepare Minta Masalah Banjir di Soreang Segera Diatasi

Minggu, 21 Februari 2021 - 18:13 WIB
loading...
Dewan Parepare Minta Masalah Banjir di Soreang Segera Diatasi
Suasana reses yang digelar Ketua Komisi I DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir, Minggu (21/2/2021). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Anggota DPRD Kota Parepare , Kaharuddin menerima aduan sejumlah warga Kecamatan Soreang terkait banjir yang kerap terjadi. Aduan tersebut ia terima saat menggelar reses, Minggu (21/2/2021).

Dalam resesnya tersebut, Kaharuddin sengaja mengajak serta Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Parepare agar mendengar langsung keluhan warga terkait infrastruktur, khususnya di Soreang.



Kaharuddin mengatakan, saat ini banyak keluhan masalah banjir dari warga yang tinggal di Jalan Kebun Sayur. Sebab saat banjir terjadi, air akan masuk ke dalam rumah warga.

"Ini sudah dua kali terjadi, yang sebelumnya belum pernah terjadi. Kami pertemukan ketua RT dan warga yang terdampak langsung bersama dengan Dinas PUPR, jika perlu lurah dan camat kami libatkan demi solusinya," papar Kaharuddin yang juga Ketua Komisi I DPRD Parepare .



Legislator Partai Golkar ini meminta agar persoalan ini segera diatasi. "Sebelum berdampak lebih luas, harus segera ditangani dan dituntaskan secepatnya," tegas mantan Ketua DPRD Parepare tersebut.

Sementara, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Parepare, Suhandi mengemukakan, diperlukan rekayasa alur pada seluruh drainase di wilayah tersebut agar saat intensitas hujan tinggi, ait tak hanya terfokus pada satu titik saja.



Drainase induk maupun sekunder, jelas Suhandi, juga menjadi buruk lantaran mengalami pendangkalan karena sampah, dampak pengerukan yang jarang dilakukan, selain adanya kebuntuan, ditambah faktor-faktor lain di sekitarnya.

"Kami akan telusuri bagian sekitar, dan petakan, nantinya akan kami buatkan laporan ke Pak Dewan , sekaligus mewakili warga Kecamatan Soreang," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2324 seconds (0.1#10.140)