Kontes Reptil Digelar di Maros, Berbagai Komunitas Jadi Peserta

Minggu, 21 Februari 2021 - 18:58 WIB
loading...
Kontes Reptil Digelar di Maros, Berbagai Komunitas Jadi Peserta
Kontes reptil di Kabupaten Maros, Minggu (21/2/2021). Kontes ini diikuti sekitar 100 peserta dari berbagai komunitas. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Komunitas Pencinta Hewan Maros (KPHM) menggelar kontes reptil di salah satu kafe di Kabupaten Maros, Minggu (21/2/2021). Sekitar 100 peserta dari berbagai komunitas reptil ikut dalam kontes yang pertama kali digelar di Maros ini.

Ketua KPHM Maros, Andika mengatakan, kontes reptil ini merupakan ajang silaturahmi antar seluruh Komunitas Reptil dari berbagai daerah di Indonesia.



"Ini merupakan kegiatan kontes reptil yang pertama digelar di Kota Butta Salewangan Maros dan diikuti ratusan peserta. Komunitas pencinta reptil ini sendiri bertujuan untuk menyatukan para pencinta reptil dan sebagai ajang silaturahmi antar komunitas ," jelas Andika.

Adapun jenis reptil yang diikuti sertakan dalam kontes ini antara lain yakni iguana, ular, kadal dan biawak.

"Ada 4 kategori reptil yang diikut sertakan, namun dari kategori tersebut terbagi lagi ke dalam 16 kelas khusus seperti kelas open leopard cechko, open salvator, open sailfin dragon, open minus terawat, open pyton morph, open colubrid, open retic morph dan lainnya," tambahnya.

Pada kontes ini, penyelenggara menghadirkan juri dari Ibu Kota Jakarta. Para juri melakukan penilaian dengan 4 poin penting.



"Jadi yang dinilai pada reptil ini juri menarik 4 poin seperti pada kesehatannya, terus anatomi, warna dan karakter, ini poin penting yang menentukan untuk penilaiannya sendiri," terang juri KPHM Reptil Kontes, Paulus Wikar.

Para pemenang kontes mendapatkan trofi, piagam dan uang tunai. Diharapakan, ke depannya kontes reptil ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar komunitas reptil.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)