alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PUPR Yakin Pelebaran Jalan Jenderal Sudirman Parepare Rampung Tahun Ini

Darwiaty Dalle
PUPR Yakin Pelebaran Jalan Jenderal Sudirman Parepare Rampung Tahun Ini
Kawasan jalan Jendral Sudirman Kota Parepare yang pelebaran ruasnya dilakukan sejak 2015 lalu. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Parepare optimistis, proyek pelebaran jalan Jenderal Sudirman rampung akhir tahun ini. Sekalipun, proyek ini sempat berpolemik gara-gara uang ganti rugi yang ditagih salah seorang ahli waris lahan.

Optimisme itu disampaikan Laeteng yang tak lain merupakan Kepala Dinas PUPR Kota Parepare. Laeteng yakin, proyek tersebut selesai sesuai dengan jadwal kontrak, yakni Desember 2019.

"Kalau untuk pelebaran jalan Jenderal Sudirman, itu kontraknya selesai pada Desember nanti, dan saya tentu optimistis progres tersebut selesai akhir tahun ini, karena kita lihat sudah dalam proses," beber Laeteng.



Hal senada disampaikan PPK proyek pelebaran jalan Jenderal Sudirman, Sukriadi. Menurut dia, polemik ganti rugi yang terjadi beberapa waktu lalu tidak akan menghambat proyek.

Di sisi lain, dia juga menegaskan bahwa permasalahan terkait komplain warga pemilik lahan sudah selesai.

"Sudah kami cek dokumennya dan semua sudah dibayar ganti ruginya. Bahkan kuasa ahli waris sudah mengakui jika sudah menerima uang ganti rugi lahan," jelas Sukriadi, Rabu (6/11/2019).

Sukriadi mengakui, ahli waris memang sempat menggugat persoalan ganti rugi lahan yang terdampak pelebaran ke pengadilan. Namun gugatan tersebut selalu ditolak. Sebab, bukti pembayaran ganti rugi yang dimiliki Pemkot Parepare lengkap.

"Saat ini memasuki tahap eksekusi. Yang kami kerja, sesuai batas tanah yang telah diukur oleh BPN," katanya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook