alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar Pede Tantang Kalteng Putra di Palangkaraya

Muhaimin
PSM Makassar Pede Tantang Kalteng Putra di Palangkaraya
Amido Balde usai mencetak gol penyeimbang ke gawang Kalteng Putra. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - PSM Makassar berhasil meraih poin penuh saat menjamu tamunya, Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-27, Rabu (6/11/2019). Berlaga di Stadion Andi Mattalatta, skuad Juku Eja menang dengan skor 2-1.

Bagi PSM Makassar, kemenangan ini membuat mereka percaya diri sebelum away ke Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya pada pekan ke-28 10 November mendatang. Di sana, PSM Makassar bakal kembali menghadapi Kalteng Putra.

"Kami bersyukur dengan hasil ini. Karena kemenangan ini menjadi modal bagus bagi kami untuk bemain lagi lawan Kalteng di kandangnya nanti," kata striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga usai laga.



Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menambahkan, kemenangan atas Kalteng sebenarnya bukan hal yang mudah diraih. Dia juga mengaku tak gampang mengalahkan Kalteng Putra, meski bermain di kandang sendiri.

“Mereka memiliki pertahanan yang rapat. Mereka disiplin dan membuat kami kesulitan mencetak gol (di awal). Tapi para pemain terus menekan, dan saat ada celah, pemainku akhirnya bisa mencetak gol,” ujarnya.

Juru taktik asal Bosnia ini mengaku belajar banyak pada pertandingan ini. Dia pun memprediksi pertemuan selanjutnya di kandang Kalteng Putra akan lebih ketat dan seru.

"Kita semua tahu bahwa Kalteng Putra sulit dikalahkan di Palangkaraya. Mereka memang kalah dari Persib Bandung pada laga kandang terakhir mereka. Tapi itu karena salah satu pemain mereka mendapatkan kartu merah (Patrich Wanggai),” tuturnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook